Gubernur Kaltim Mutasi 14 Pejabat Pimpinan Tinggi, Ini Daftarnya

mutasi pemprov kaltim

Pengambilan sumpah janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur di Pendopo Odah Etam, Kantor Gubernur Kaltim, Jumat 5 Agustus 2022.

KLIKSAMARINDAPejabat Pimpinan Tinggi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) mengalami pergantian posisi. Para pejabat tinggi tersebut antara lain kepala dinas, kepala badan, hingga kepala biro.

Secara resmi, Gubernur Kaltim, Isran Noor, mengambil Sumpah dan Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur di Pendopo Odah Etam, Kantor Gubernur Kaltim, Jumat 5 Agustus 2022.

Ke-14 pejabat eselon II yang dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan langsung mendapatkan ucapan selamat dari Gubernur Isran Noor.

Mewakili Pemprov dan seluruh masyarakat Kaltim, Gubernur Isran Noor juga mengucapkan selamat kepada semua yang baru dilantik dan telah diambil sumpah/janjinya hari ini sebagai pejabat pimpinan pratama di lingkup Pemprov Kaltim.

“Semoga ini menjadi ladang amal ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan kepada bangsa dan negara,” ujar Gubernur Isran Noor.

Gubernur Isran Noor menekankan agar jabatan yang diemban sebagai amanah agar dilaksanakan dengan baik. Pelaksanaan tugas dan tanggung jawab tersebut juga harus dipertanggungjawabkan kepada pimpinan, bawahan, dan masyarakat.

Gubernur Isran Noor juga menitipkan pesan agar jabatan yang diemban tidah digunakan atas dasar kepentingan pribadi.

“Jangan mengambil kebijakan-kebijakan atas kepentingan pribadi atau perasaan-perasaan sendiri. Dengan anak buah apapun statusnya mereka, perlakukanlah dengan sebaik-baiknya. Bagaimana menghargai bawahan, menghormati atasan dan memberikan penghargaan kepada lingkungannya,” ujar Gubernur Isran Noor.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tersebut dihadiri dan disaksikan langsung Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, Pj Sekretaris Daerah Prov Kaltim, Riza Indra Riadi, serta Kepala OPD Kaltim.

Pengambilan sumpah dan janji 14 Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) yang dilantik hari ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 821.2/III.3-7130/TUUA/BKD/2022 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Patama Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

“Semakin banyak orang mendapatkan karir-karir berbeda diposisi itu maka akan semakin baik,” ujar Gubernur Isran Noor.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi menyatakan, mutasi pejabat merupakan hal biasa serta penyegaran bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Jadi adanya rotasi mudah-mudahan menjadi penyegaran bagi organisasi yang baru, bagi pejabat yang baru. Sesungguhnya tidak ada sesuatu yang perlu menjadikan, apa kata anak muda sekarang? Tidak perlu baper,” ujar Wagub Hadi Mulyadi usai pelantikan.

Wagub Hadi Mulyadi juga mengatakan Gubernur Isran Noor telah menyampaikan rotasi menjadi sebuah bentuk keputusan agar OPD terus bekerja secara lebih baik lagi.

Adapun beberapa posisi jabatan yang masih kosong, Wagub Hadi Mulyadi menyatakan paling lama 2 pekan akan ada seleksi terbuka terkait hal tersebut.

“Setelah ini akan ada seleksi terbuka untuk 15 jabatan kosong. Mungkin seminggu atau 2 minggu yang akan datang,” ujar Wagub Hadi Mulyadi.

Menurut Wagub Hadi Mulyadi, sesuai dengan sumpah, TNI-Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) siap ditempatkan di mana saja. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak bekerja maksimal di tempat yang baru.

“Lebih nyaman atau tidak lebih nyaman, itu tidak ada alasan untuk tidak bekerja maksimal. Itulah tugas kita sebagai abdi negara,” ujar Wagub Hadi Mulyadi.

Daftar Pejabat Baru Pemprov Kaltim

pejabat baru Pempov Kaltim
Para pejabat baru di Pemprov Kaltim

Beberapa nama pejabat menempati posisi baru di Pemprov Kaltim. M Syirajudin yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) saat ini menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov Kaltim.

Diddy Rusdiandyah Anan Dani sebelumnya Kepala BKD Kaltim kini menjabat Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah.

Sementara itu Christianus Benny yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas ESDM) kini menjabat Staf Ahli bidang Sumber Daya Alam, Perekonomian Daerah dan Kesejahteraan Rakyat.

Pejabat lainnya yang bergeser adalah Arih Frananta Filipus Sembiring yang sebelumnya sebagai Kepala Dishub Prov Kaltim kini menjadi Kepala Satpol PP.

Ada pula dr. H. Jaya Mualimin, Sp.KJ, M.Kes, MARS, sebelumnya direktur Rumah Sakit Jiwa Daerah Atma Husada Mahakam kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur.

Berikut ini daftar 14 pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim yang dilantik Gubernur Isran Noor, Jumat 5 Agustus 2022.

Berikut daftar nama 14 Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik :
1. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah H.M Syirajudin
2. Staf Ahli Bidang Birokrasi dan Keuangan Daerah Diddy Rusdiansyah Anan Dani
3. Staf Ali Bidang Sumber Daya Alam, Perekonomian Daerah dan Kesejahteraan Rakyat Christianus Benny
4. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kaltim Arih Frananta Filifus Sembiring
5. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kaltim Deni Sutrisno
6. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kaltim Agus Hari Kesuma
7. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kaltim Anwar Sanusi
8. Kepala Dinas Kesehatan Kaltim dr. H Jaya Mualimin
9. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Muhammad Kurniawan
10. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kaltim Munawar
11. Kepala Dinas Sosial Kaltim Hj. Norhayati
12. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kaltim Rozani Erawadi
13. Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Yudha Pranoto
14. Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Hj. Liza Hasliana (Pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status