Clicky

Ini Pesan Kadis Sosial Kaltim Ketika Menutup Rehabilitasi PSKW 2021

Kepala Dinas Sosial Kaltim, Agus Hari Kesuma ketika menutup Pembinaan Mental, Sosial Spiritual dan Keterampilan Bagi Wanita Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Pada UPTD PSKW Tahun 2021 di UPTD PSKW, Jalan D.I Panjaitan, Sungai Pinang Dalam, Samarinda, Rabu 1 Desember 2021. (Foto-Ist)

KLIKSAMARINDA – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur melalui UPTD Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Harapan Mulia telah selesai melakukan kegiatan rehabilitasi tuna sosial. Kepala UPTD PSKW Harapan Mulia, Sy. Vanda dalam laporannya mengatakan, jumlah peserta dalam bimlat ini sebanyak 9 orang.

Para peserta berasal dari Kota Samarinda dan 1 orang dari Kabupaten Kutai Kartanegara. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan selama 50 hari dengan jumlah jam pelatihan 410 jam yang terdiri dari 106 jam materi umum atau sosial, 80 jam spiritual, serta 224 jam praktek.

“Kegiatan ini guna meningkatkan kesejahteraan kaum wanita penyandang masalah tuna sosial salah satunya adalah melakukan pemberian motivasi dan memberikan pelatihan keterampilan serta diharapkan bisa menjadi wanita yang mandiri,” ujar Sy. Vanda saat penutupan Pembinaan Mental, Sosial Spiritual dan Keterampilan Bagi Wanita Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Pada UPTD PSKW Tahun 2021 di UPTD PSKW, Jalan D.I Panjaitan, Sungai Pinang Dalam, Samarinda, Rabu 1 Desember 2021.

Kepala Dinas Sosial Kaltim, Agus Hari Kesuma, menutup dalam sambutan berharap PSKW ke depan menjadi panti yang multi fungsi. Harapan Agus Hari Kesuma berharap agar PSKW tidak hanya di bidang pemberdayaan perempuan dan rehabilitasi sosial tuna susila tetapi juga menjadi tempat penampungan korban bencana alam maupun sosial namun dikhususkan bagi kaum wanita.

“Saya ingin kepada para peserta untuk segera mengimplentasikan serta mandiri setelah kegiatan ini usai. Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya bisa diminimalisir atau segera melapor ke pihak yang berwenang, dan PSKW tetap memonitoring kliennya,“ ujar Agus Hari Kesuma melalui keterangan tertulis.

Di akhir acara, para peserta diberikan toolkit sebagai penerima manfaat berupa panci serbaguna, blender, penggilingan mie, timbangan digital, kompor gas, teflon, dan mangkok.

Turut hadir, Kepala Bidang di lingkungan Dinas Sosial Kaltim, Danramil Sungai Pinang, Kapolsek, Kepala Seksi di lingkungan UPTD PSKW Harapan Mulia, serta Instruktur. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com