Subandi Harap KAMMI Kaltim Kaltara Berkontribusi Membangun Negeri

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi (tengah), usai menjadi narasumber dalam diskusi publik KAMMI Kaltimtara, 7 Februari 2022.

KLIKSAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi, menjadi pembicara dalam Diskusi Publik yang mengangkat tema “Kontribusi Pemuda Muslim Membangun Negeri dalam Bingkai Persatuan dan Kebangsaan” yang digelar Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PW KAMMI) Kaltim Kaltara 2022.

Dalam diskusi publik ini, Subandi memberikan gambaran mengenai pentingnya peran pemuda dan organisasi dalam pembangunan.

Karena itu, Subandi berharap agar KAMMI Kaltimtara sebagai organisasi besar agar mampu memberikan kontribusi terbaiknya dalam rangka membangun bangsa dan negeri ini.

“Tentu kami mengapresiasi peran pemuda dan organisasi. Tak terkecuali KAMMI Kaltimtara. Kami harapkan peran dan kontribusi KAMMI bagi bangsa dan negara terus meningkat,” ujar Subandi.

KAMMI saat ini dikenal sebagai organisasi mahasiswa yang terdiri anak-anak muda kritis dan peduli terhadap nasib, situasi dan kondisi masyarakat, bangsa, dan negara.

Sikap kritis tersebut, menurut Subandi, harus tetap dipelihara. Namun perlu disampaikan dengan cara-cara yang benar dalam koridor hukum, konstitusional, dan bertanggung jawab.

Diskusi publik ini digelar Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PW KAMMI) Kaltim Kaltara, Senin 7 Februari 2022. Acara berlangsung di Ruang Bina Bangsa Badan Kesbangpol Kaltim.

Hadir dalam diskusi publik ini beberapa narasumber selain Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi. Antara lain, Harish Juanda selaku Ketua KAMMI Kaltimtara 2019-2021 dan Ahmad Jubaidi selaku Ketua FKPT Kaltim.

Berlaku sebagai narasumber lainnya yaitu Muhammad Haiban selaku Wakil Ketua MUI Kaltim dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Provinsi Kaltim, H. Sufian Agus.

Dalam kegiatan tersebut, H. Sufian Agus sekakigus membuka Grand Opening Daurah Marhalah (Training Kepemudaan) 3 Pimpinan Wilayah KAMMI Kaltim Kaltara.

H. Sufian Agus mewakili dari Pemerintah Provinsi Kaltim, menyambut baik Diskusi Publik dan Grand Opening Training Kepemudaan Tingkat III dan Musyawarah Wilayah V KAMMI Kaltim-Kaltara.

Pelatihan leadership tingkat 3 dilaksanakan mulai 7 Februari hingga 12 Februari di UPT Bapelkes diikuti sembilan peserta dari Riau, Kaltim dan Kaltara.

“Semoga kegiatan berlangsung lancar dan berdampak positif bagi eksistensi KAMMI. Hasil diskusi dan rekomendasi dapat dikontribusikan untuk pembangunan kepemudaan dan kemajuan daerah,” ujar Sufian Agus.

Sufian Agus berharap agar KAMMI tidak menonjolkan atau memaksakan keinginan sendiri. Apalagi sampai memprovokasi orang lain dengan tindakan anarkis. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status