Clicky

Sri Puji Astuti Minta Masyarakat Samarinda Lakukan Langkah Preventif Tangkal DBD

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti

KLIKSAMARINDA – Kondisi cuaca di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), saat ini tak menentu. Curah hujan tinggi menyebabkan genangan air di sejumlah titik.

Kondisi tersebut bisa memicu beragam penyakit dan penularannya. Satu di antaranya adalah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Menghadapi kondisi tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti, mengimbau agar warga Samarinda untuk terus waspada akan bahaya penyakit DBD.

Sri Puji Astuti menyampaikan penyakit DBD merupakan penyakit berisiko tinggi dan bisa menyebabkan kematian. Penyakit DBD juga bisa menimpa berbagai kalangan, mulai orang dewasa hingga anak-anak.

“Penyakit DBD ini tidak hanya menyerang orang dewasa, anak-anak juga bisa,” ujar Sri Puji Astuti belum lama ini.

Sri Puji Astuti menjelaskan Komisi IV DPRD Samarinda tetap membangun komunikasi dengan Dinas Kesehatan Samarinda untuk melakukan upaya pencegahan penyakit DBD.

Kepada Dinas Kesehatan Samarinda legislator Basuki Rahmat ini meminta langkah konkret pencegahan DBD seperti fogging di tiap kelurahan.

Tak hanya itu, Sri Puji Astuti juga mengingatkan pentingnya upaya promotif, selain upaya preventif atau pencegahan.

Upaya promotif ini sebagai bagian untuk membangun pemahaman masyarakat terkait bahaya DBD dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Pihaknya juga menyampaikan imbauan untuk masyarakat Kota Tepian agar selalu menciptakan lingkungan yang sehat dan tidak kumuh.

“Upaya pencegahan dini itu penting sekali. Tapi yang paling penting adalah meningkatkan kesadaran untuk terus menciptakan lingkungan yang sehat. Seperti tidak membuang sampah di sembarang tempat,” ujar Puji Astuti. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status