Clicky

Ubah Stigma, RSJD AHM Gandeng Unmul Lakukan Rebranding Layanan

Direktur RSJD AHM, dr. H. Jaya Mualimin, Sp.KJ, M.Kes, MARS didampingi Wadir Umum, Syahrani, S.Sos, M.Si beserta Kasi Mutu dan Litbang, Ns. Eliza Cahyani, S.Kep menyambangi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Jumat 12 November 2021.

KLIKSAMARINDARumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada Mahakam (AHM) Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim) akan melakukan rebranding untuk mengembangkan layanan. RSJD AHM Samarinda akan menggandeng Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman (Unmul) untuk mewujudkan rencana tersebut.

Demi mewujudkan upaya rebranding itu, Direktur RSJD AHM, dr. H. Jaya Mualimin, Sp.KJ, M.Kes, MARS didampingi Wadir Umum, Syahrani, S.Sos, M.Si beserta Kasi Mutu dan Litbang, Ns. Eliza Cahyani, S.Kep menyambangi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Jumat 12 November 2021.

Kedatangan RSJD AHM diterima dengan hangat oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmul, Prof. Dr. Hj. Syarifah Hudayah, M.Si serta Wakil Dekan, Dr. Zainal Abidin, S.E, M.M dan Sekretaris Jurusan Manajemen, Robiansyah, S.E, M.Sc.

Jaya Mualimin menerangkan, rencana rebranding ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan sekaligus menguatkan citra organisasi RSD AHM Samarinda sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Karena itu, pihak RSJD AHM akan berkolaborasi dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmul sebagai mitra dalam pengembangan pelayanan di RSJD AHM, seiring dengan amanat Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“RSJD AHM akan melakukan rebranding dalam mengubah stigma rumah sakit jiwa. Ke depan, RSJD AHM tidak hanya sebagai tempat khusus pelayanan jiwa saja. Tetapi juga akan mengembangkan sarana kegiatan aktivitas lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ujar Jaya Mualimin.

Jaya Mualimin menambahkan, rebranding ini juga bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan publik ketika melakukan lawatan ke Rumah Sakit Jiwa yang memiliki motto “Siap Melayani Sepenuh Hati” ini.

“Diharapkan masyarakat akan merasa nyaman datang ke rumah sakit jiwa dan tidak lagi risih apalagi takut. “Let’s stop and break the stigma,” ujar Jaya Mualimin.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmul, Hj. Syarifah Hudayah, M.Si juga menyambut baik kolaborasi atau kerjasama ini.

Kami menyambut baik kerjasama ini karena RSJD AHM akan mengembangkan dan menguatkan organisasi BLUD-nya,” ujar Hj. Syarifah Hudayah, M.Si. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com