Clicky

Gubernur Kaltim Rombak Pejabat di Akhir Tahun, Pesannya Jangan Mengeluh

KLIKSAMARINDAGubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor melakukan perombakan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. Perombakan resmi dilakukan Gubernur Isran Noor, Jumat 31 Desember 2021.

Tercatat ada 236 pejabat yang ditetapkan dalam posisi baru. Para pejabat Pemprov Kaltim itu terdiri 68 pejabat administrator dan 168 pejabat pengawas.

Upacara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dipimpin langsung Gubernur Isran Noor, di Pendopo Odah Etam, Jalan Gajah Mada, Samarinda.

Hadir dalam upacara pelantikan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim, Hadi Mulyadi, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, HM Sa’bani, dan seluruh pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kaltim.

Gubernur Isran Noor mewakili Pemprov Kaltim ucapkan selamat dan sukses kepada para pejabat yang baru diangkat sumpah jabatan dan dilantik.

Gubernur Isran Noor berharap momentum pelantikan di pengujung tahun 2021 ini menjadi pengingat bagi para pejabat terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai kepercayaan dan amanah yang diserahkan.

“Selamat bekerja, jangan mengeluh. Kalau banyak mengeluh maka tidak akan selesai,” ujar Gubernur Isran Noor seperti dirilis Humas Pemprov Kaltim.

Gubernur Isran Noor menambahkan saat ini (sejak pandemi) sudah banyak masalah yang dihadapi pemerintah serta masyarakat Kaltim.

Karena itu Gubernur Isran Noor mengimbau agar para pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim selalu dan terus bersyukur.

“Insyaa Allah apa yang didapatkan itu akan bertambah banyak dan diberkahi,” ujar Gubernur Isran Noor.

Dari keterangan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltim, Diddy Rusdiansyah, para pejabat yang dilantik ini berasal dari beberapa Perangkat Daerah,

Rinciannya terdiri dari:
1. Promosi ke jabatan administrator 37 orang
2. Promosi ke jabatan pengawas 90 orang
3. Beralih dari jabatan fungsional ke jabatan pengawas 7 orang
4. Sisanya rotasi jabatan pada eselon yang sama.

“Pelantikan ini kita kejar sampai pensiun akhir Desember dan ini masih banyak lagi pensiunan,” ujar Diddy Rusdiansyah. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com