Clicky

BKD Kaltim Gelar SKB CPNS 2021

KLIKSAMARONDA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tahun 2021. SKB CPNS ini dimulai di Ruang CAT, titik lokasi (tilok) mandiri Kantor UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai (PKP) BKD Kaltim Senin, 29 November 2021.

Sebanyak 98 formasi khusus tenaga kesehatan akan diperebutkan melalui kompetisi ini. Peserta SKB ini merupakan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) sebelumnya.

Kepala BKD Kaltim, Diddy Rusdiansyah menyatakan agar seluruh peserta tidak khawatir akan lulus atau tidak.

“Pasti ada hikmahnya. Mungkin ada sesuatu yang lebih baik untuk kalian. Gagal jadi PNS bukan berarti gagal segala-galanya, kita serahkan semua kepada Allah SWT,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Diddy Rusdiansyah juga berpesan agar peserta tetap berkonsentrasi dan tidak terbebani pikiran apapun, sehingga bisa maksimal saat mengikuti ujian.

“Tetap optimis apapun hasilnya nanti. Berjuang hadapi ini semua, semoga semuanya lulus sampai tahap pemberkasan,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi ASN (PPI) BKD Kaltim, Andry Prayugo melaporkan peserta yang mengikuti SKB di titik lokasi (tilok) mandiri di UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai (PKP) BKD Kaltim sebanyak 224 orang.

“Di tilok BKN untuk formasi dilingkungan Pemprov Kaltim sebanyak 18 orang tersebar di 7 lokasi BKN,” ujar Andry Prayugo.

Andry Prayugo menambahkan, SKB dilaksanakan satu hari yaitu pada 29 November 2021 yang dibagi 4 sesi. Satu sesi diikuti 60 orang.

Peserta SKB dapat melihat skor SKB secara live streaming melalui chanel Youtube Kanreg BKN VIII Banjarmasin. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com