Komisi IV Terima Keluhan Guru Honorer, Minta Peningkatan Status dan Kesejahteraan

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti menerima audiensi Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII), Rabu 2 Maret 2022.

KLIKSAMARINDA – Komisi IV DPRD Samarinda menggelar audensi bersama Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAII) Kota Samarinda. Kegiatan audiensi ini berlangsung Rabu 2 Maret 2022 di Gedung Utama Lantai 2 DPRD Samarinda.

Hadir dalam pertemuan tersebut, para guru wali kelas yang masih status honor yang tergabung Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII).

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti, memimpin langsung audensi tersebut.

Usai pertemuan, Sri Puji Astuti menyatakan Komisi IV DPRD Samarinda menerima aspirasi para guru honor agar memperoleh peningkatan pendidikan profesi guru dan kesejahteraan yang meningkat.

“Kami menerima aspirasi guru honorer yang sudah lama mengabdi. Para guru honor ini meminta agar diangkat menjadi ASN. Mereka ini telah 3 kali ikut proses CPNS. Tapi mereka tidak juga pernah lolos.” ujar Sri Puji Astuti.

Menurut Sri Puji Astuti, para guru honorer ini meminta agar pemerintah meningkatkan kesejahteraan guru honor sehingga bisa setara dengan Upah Minimum Kota (UMK) yang berlaku,” ujar Sri Puji Astuti.

Sementara itu, Ketua AGPAII, Nasrullah menyatakan pihaknya meminta pemerintah agar memperhatikan nasib guru honerer. Selama ini, menurut Nasrullah, para guru honorer tak pernah mendapatkan kesempatan untuk menjadi ASN.

Padahal pengabdian para guru honorer ini terbilang lama di beberapa sekolah negeri. Nasrullah berharap agar para guru honorer ini bisa mendapatkan rekomendasi untuk menjadi ASN.

“Guru honorer, khususnya yang telah lama mengabdi di sekolah negeri, meminta pemerintah agar memediasi kami menjadi ASN. Kami harap pemerintah juga bisa meningkatkan kesejahteraan kami sesuai gaji standar UMK,” ujar Nasrullah. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status