Rangkaian Rakerwil V Apeksi Regional Kalimantan, Ketua DPRD Samarinda Turut Tanam Pohon

KLIKSAMARINDA – Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono, turut melakukan penanaman pohon di Taman Bebaya dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis pagi, 4 November 2021. secara khusus, Sugiyono, memberikan apresiasi atas kegiatan yang melibatkan beberapa kepala daerah di Kalimantan tersebut.

”Alhamdulillah bisa berkesempatan hadir dalam kebersamaan bersama pemimpin daerah yang luar biasa,” ujar Sugiyono.

Rangkaian Rakerwil V Apeksi Regional Kalimantan di Samarinda ini telah dimulai sejak Rabu malam 3 November 2021. Pemkot Samarinda selaku tuan rumah menggelar Welcome Dinner di Hotel Mercure Samarinda.

Gubernur Kaltim, Isran Noor, turut menghadiri Welcome Dinner itu. Hadir pula 9 Walikota se Kalimantan, antara lain Walikota Samarinda selaku tuan rumah, Walikota Balikpapan dan Walikota Bontang (Provinsi Kaltim), Walikota Tarakan (Provinsi Kalimantan Utara), Walikota Banjarmasin dan Walikota Banjarbaru (Provinsi Kalimantan Selatan).

Selanjutnya, Walikota Palangkaraya (Provinsi Kalimantan Tengah), Walikota Pontianak dan Walikota Singkawang (Provinsi Kalimantan Barat). Hadir pula Ketua Apeksi Pusat, yaitu Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Dalam sambutan, Gubernur Isran Noor menyambut baik Rakerwil V Apeksi Regional Kalimantan di Samarinda. Menurut Gubernur Isran Noor, Rakerwil V Apeksi Regional Kalimantan di Samarinda menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Tepian.

Gubernur Isran Noor berpesan agar Samarinda menjadi tuan rumah yang baik terhadap para tamu. Gubernur Isran Noor juga berharap Rakerwil V Apeksi Regional Kalimantan dapat menghasilkan rumusan yang dapat membawa manfaat bagi masyarakat di masing-masing kota yang dipimpin.

”Semoga rapat kerja ini berjalan lancar dan sukses, serta menghasilkan rumusan yang dapat membawa manfaat bagi masyarakat di masing-masing kota yang dipimpin. Terutama dalam menyongsong ibu kota negara baru Indonesia yang sudah ditetapkan berada di Pulau Kalimantan,” ujar Gubernur Isran Noor.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun menyatakan ketika Welcome Dinner, Samarinda sebagai tuan rumah Rakerwil V Apeksi Regional Kalimantan menyambut hangat kedatangan para wali kota se-Kalimantan

“Selamat datang di Kota Samarinda. Semoga pesona Samarinda menarik perhatian dan memberikan kenangan indah bagi bapak dan ibu, saya berharap pertemuan kita malam ini menjadi momentum yang tepat untuk menjalin keakraban dan mempererat kebersamaan antar Kota khususnya dalam wilayah regional Kalimantan,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Wali Kota Andi Harun juga turut mempromosikan berbagai objek wisata kuliner dan produk andalan Kota Tepian lainnya. Menurut Wali Kota Andi Harun, Samarinda tidak bisa dilihat dari sumber daya alam saja. Pun, Samarinda mmemiliki potensi perekonomian yang didukung dengan semangat bebaya sebagai modal utama pembangunan.

Rangkaian Agenda Rakerwil V Apeksi Regional Kalimantan di Samarinda berlanjut dengan agenda bersepeda, Kamis pagi. Wali Kota Andi Harun mengajak 9 Wali Kota lainnya bersepeda menyisir jalan tepian Sungai Mahakam mulai titik Hotel Mercure Samarinda hingga Taman Bebaya, Jalan Slamet Riyadi. Agenda itu berlanjut dengan pembukaan kembali Taman Bebaya di Jalan Slamet Riyadi untuk umum dan penanaman pohon. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status