Clicky

Kebakaran Jalan Elang Samarinda, 4 Bangunan Terbakar

Kebakaran di Jalan Elang, Sungai Pinang Samarinda, Rabu dini hari 1 Desember 2021. (Foto-Disdamkar Samarinda)

KLIKSAMARINDA – Rabu dini hari, 1 Desember 2021, empat bangunan di Jalan Elang, RT 16, RT 18, dan RT 19, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), terbakar. Bangunan yang terbakar antara lain, satu warung sembako, warung makan, dan 2 rumah bangsalan 9 pintu.

Tim Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda melaporkan, kebakaran terjadi pukul 02.15 WITA. Aparat pemadam kebakaran bersama warga dan relawan berupaya memadamkan api selama 1 jam 15 menit. Api berhasil dipadamkan pada pukul 03.30 WITA.

Data Disdamkar kota Samarinda menyebutkan, dari kebakaran itu 1 unit rumah dan sebuah lapangan futsal milik warga turut terdampak. Upaya pemadaman kebakaran juga sempat terkendala sumber air yang minim serta akses jalan sempit dan gapura yang menjadi penghalang petugas mendekati lokasi kebakaran.

“Warga yang terdampak kebakaran terdiri dari 11 kepala keluarga dengan penghuni 44 jiwa. Hingga saat ini aparat masih menunggu data riil,” demikian keterangan tertulis Disdamkar Samarinda, 1 jam setelah kebakaran dapat dipadamkan.

Tak ada korban meninggal dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, seorang relawan pemadam kebakaran mengalami luka ringan.

Aparat kepolisian setempat juga masih menyelidiki penyebab asal api dalam kebakaran tersebut. Namun, dugaan sementara kebakaran terjadi akibat konsleting listrik pada salah satu bangunan yang terbakar. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com