Wali Kota Andi Harun Buka Samarinda Street Food Festival 2022, Harap Bangkitkan Ekonomi

Wali Kota Samarinda, Andi Harun didampingi jajaran pejabat daerah membuka event Samarinda Street Food Festival 2022 di lapangan GOR Segiri Samarinda, Rabu, 9 Februari 2022 malam. (Foto: Pia)

KLIKSAMARINDAWali Kota Samarinda, Andi Harun menekan tombol sirine menandai pembukaan Samarinda Street Food Festival 2022.

Pembukaan Samarinda Street Food Festival 2022 tersebut berlangsung di lapangan GOR Segiri Samarinda, Rabu 9 Februari 2022 malam.

Samarinda Street Food Festival ini rencananya akan digelar hingga 15 Februari 2022 diikuti 107 stand.

Para pengisi stand ini terdiri dari 10 stand dari kecamatan yang ada di Kota Samarinda, 1 stand Tim Penggerak PKK, dan 1 stand LPDI.

Satu stand lainnya berasal dari Ekspranada, dan 94 stand merupakan pelaku UMKM di bidang kuliner di Kota Tepian.

Dalam sambutan, Wali Kota Andi Harun menyatakan bahwa Samarinda Street Food Festival 2022 ini adalah membangkitkan kembali ekonomi warga berbasis kuliner. Ekonomi warga ini hampir 2 tahun menurun karena pandemi.

Wali Kota Andi Harun juga mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen Pemkot Samarinda dalam memajukan perekonomian masyarakat. Tujuannya agar dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Pertama kali datangnya Covid-19, usaha di bidang kuliner sempat terdampak sangat serius. Namun dengan kemajuan teknologi informasi, bidang kuliner perlahan mulai bangkit. Seiring dengan tumbuhnya gairah perekonomian masyarakat,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Ke depan, Wali Kota Andi Harun berharap kondisi Covid-19 dapat melandai. Dalam kondisi seperti itu, pemerintah tidak perlu lagi melakukan pembatasan ekstrem yang dapat mengganggu kegiatan perekonomian.

Karena itu, Wali Kota Andi Harun mengimbau pengunjung Samarinda Street Food Festival 2022 agar senantiasa menaati disiplin prokes.

Wali Kota Andi Harun juga mengimbau kepada pengunjung yang hadir dalam event tersebut wajib memindai barcode aplikasi PeduliLindungi di depan pintu masuk. Selain itu, warga juga diimbau agar mengecek suhu tubuh. (Harpiah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status