Clicky

Adab Wali Kota Samarinda, Cium Tangan Veteran Saat Hari Pahlawan

Wali Kota Samarinda, Andi Harun ketika mencium tangan veteran usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 - Foto Humas Setda Samarinda

KLIKSAMARINDAWali Kota Samarinda, Andi Harun mencium tangan veteran usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 di lingkungan Pemkot Samarinda. Sikap adab itu diikuti pula oleh Sekretaris Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin.

Bentuk penghargaan kepada para pejuang dan veteran termasuk pahlawan bagi Wali Kota Andi Harun merupakan sikap mewarisi perjuangan yang bermakna ketika Hari Pahlawan. Menurut Wali Kota Andi Harun, yang membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini, perjuangan perlu terus berlanjut untuk mengii kemerdekaan ini dengan terus membangun di bidang kita masing-masing.

“Jangan berkhianat terhadap Bangsa, Negara. Tantangan ke depan makin kompleks sehingga kita harus terus berinovasi dalam karya-karya kita memperkokoh komitmen terhadap kecintaan kepada bangsa dan Negara dengan menginspirasi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Wali Kota Andi Harun menambahkan, sebagai warga Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya Kota Samarinda, sangat bersyukur setelah Presiden RI Joko Widodo menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada Sultan Aji Muhammad Idris sebagai pejuang asal Kaltim.

“Kita sebagai warga Kaltim sangat berterima kasih dan sangat bersyukur akhirnya Sultan Aji Muhammad Idris ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional yang telah diusulkan sejak lama. Semoga perjuangan beliau juga bisa menginspirasi kita serta menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Kaltim,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Acara peringatan Hari Pahlawan Pemkot Samarinda juga dikemas dengan pemberian paket sembako oleh Wali Kota Samarinda kepada para pahlawan veteran. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com