Hadiri Musorprov KONI Kaltim, Ini Harapan Ketua DPRD Samarinda

Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono (ketiga dari kiri) saat menghadiri Musorprov KONI Kaltim di Hotel Aston Samarinda, 22 Februari 2022.

KLIKSAMARINDA – Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) berlangsung Selasa 22 Februari 2022 di Hotel Aston Samarinda, Jalan Pulau Hidayatullah, Samarinda.

Hadir dalam pembukaan Musorprov KONI Kaltim ini Wakil I Ketua Umum KONI, Mayjen TNI (purn) Suwarno, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kaltim Agustianur, Ketua DPRD Samarinda, serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono, yang hadir dalam acara tersebut menyambut baik adanya gelaran Musorprov KONI Kaltim.

Menurut Sugiyono, Musorprov KONI Katim ini akan menghasilkan pemimpin dan pengurus baru KONI Kaltim masa bakti 2022-2026.

Harapan Sugiyono adalah ketua yang baru tersebut dapat membawa olahraga Kaltim ke arah yang lebih baik dan berprestasi.

Sugiyono juga berhara agar proses Musroprov KONI Kaltim tetap menjunjung tinggi sprotivitas dan demokrasi terutama saat acara pemilihan Ketua KONI Kaltim yang baru.

“Saya ucapkan selamat bermusorprov KONI Kaltim. Semoga berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin KONI Kaltim yang baru demi kemajuan olahraga di Kaltim,” ujar Sugiyono.

Rangkaian Musorprov tersebut selain membahas Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pengurus periode 2018-2022 yang dipimpin oleh Zuhdi Yahya, juga penyampaian proses penjaringan Calon Ketua KONI Kaltim.

Ada pula sidang pleno komisi yang membahas program kerja, sekaligus pemilihan Ketua KONI Kaltim untuk periode selanjutnya.

Wakil I Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno, menyampaikan bahwa pergantian pimpinan organisasi adalah hal yang biasa.

“Ada aturan yang harus diikuti. Pasti ada norma dan prosedur. KONI punya AD/ART,” sebut Suwarno.

Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya akan demisioner menyampaikan apresiasi atas dukungan pemerintah daerah dan pihak terkait yang selalu mendukung program kerja KONI Kaltim.

Zuhdi Yahya berharap Musorprov KONI Kaltim ini menghasilkan strategi dan rencana kerja untuk kemajuan KONI Kaltim ke depan.

“Terimakasih dan apresiasi atas dukungan. Sekaligus meminta maaf, jika selama kepengurusan ini ada hal yang tidak dijalankan sesuai dengan amanah seharusnya,” ujar Zuhdi Yahya.

Pada Musorprov tersebut resmi dinyatakan Rusdiansyah Aras terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua KONI Kaltim periode 2022-2026. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status