KLIKSAMARINDA | Ucapan Dukungan dan Apresiasi Kinerja Kepolisian Saat Hari Bhayangkara 1 Juli
News

Ucapan Dukungan dan Apresiasi Kinerja Kepolisian Saat Hari Bhayangkara 1 Juli

KLIKSAMARINDA – Hari Bhayangkara ke-74 tahun diperingati melalui Upacara secara virtual dipimpin Presiden Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta. Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke-74 pada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di mana pun bertugas.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan, dan sumbangsih saudara-saudara sekalian dalam rangka menjaga keamanan, menjaga ketertiban dalam menegakkan hukum serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Presiden pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara di Istana Negara Jakarta, Rabu 1 Juli 2020.

Upacara virtual HUT Bhayangkara ini juga diikuti Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono dan Wakapolda Kaltim Brigjen Eddy Sumitro Tambunan, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK dan jajaran Forkopimda Kaltim di Ruang Rupatama Gedung Mahakam Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Kaltim Jalan Syarifuddin Yoes Balikpapan.

Harapan dan ucapan apresiasi terhadap kinerja kepolisian mengalir saat Hari Bhayangkara 1 Juli 2020. Wagub Hadi Mulyadi menyatakan, “Semoga Polri semakin tangguh dan berjaya, Pemprov dan seluruh rakyat Kaltim sangat berterimakaih atas peran serta dukungan dalam menciptakan Kamtibmas, sehingga Kaltim sampai saat ini tetap aman, damai dan terpelihara kondusifitasnya.”

Rabu 1 Juli 2020, upacara virtual HUT Bhayangkara idi Mapolda Kaltim, diikuti Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono dan Wakapolda Kaltim Brigjen Eddy Sumitro Tambunan, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK dan jajaran Forkopimda Kaltim di Ruang Rupatama Gedung Mahakam Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Kaltim Jalan Syarifuddin Yoes Balikpapan.

Bagi Hadi, Polda Kaltim hingga seluruh jajaran di kabupaten dan kota sampai pedesaan telah melayani dan melindungi masyarakat dengan memberantas tindak kriminalitas.

Termasuk pemberantasan Narkoba dan ikut terlibat aktif dalam Gugus Tugas Covid-19 di saat pandemi sekarang ini. Menurut Wagub, ini semangat dan keberpihakan yang luar biasa Polda, bahkan di saat musibah banjir ikut menangani bersama TNI dan instansi lainnya.

“PR kedua jajaran Polri yakni menjelang pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19. Tapi insyaa allah kita yakin Polri dan Polda Kaltim bersama TNI bisa bekerja maksimal,” ujar Wagub Hadi Mulyadi melalui rilis.

Sementara Irjen Pol Muktiono mengatakan HUT Bhayangkara mengusung tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. Upacara dilanjutkan Resepsi hari jadi secara virtual dipimpin Kapolri Jenderal Idham Aziz dari Mapolda Metro Jaya Jakarta.

“Jajaran Bhayangkara siap menciptakan kamtibmas dan kondusifitas. Namun, dukungan penuh dan keterlibatan masyarakat sangat perlu. Terlebih menjelang Pilkada di saat pendemi, juga penanganan Covid-19 dan pemberantasan Narkoba,” ujar Irjen Pol Mutiono.

Di Samarinda, Walikota Samarinda Syaharie Jaang menyampaikan terima kasih atas dukungan dari kepolisian dalam sinergi membangun Kota Samarinda. Hal ini disampaikannya seusai apel serentak memperingati Hari Bhayangkara ke-74 melalui Video Conference yang diselenggarakan di ruang Vicon, Mapolresta Samarinda.

Wali Kota Samarinda menghadiri apel serentak memperingati Hari Bhayangkara ke-74  1 Juli 2020 melalui Video Conference yang diselenggarakan di ruang Vicon, Mapolresta Samarinda dipimpin Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman.

Syaharie Jaang berharap agar kerjasama yang terjalin terus berjalan antara Pemkot Samarinda, Polresta Samarinda, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dalam menjaga keamanan kota.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi selama ini oleh kepolisian dalam bersinergi membangun Kota Samarinda,” ujar Syaharie Jaang didampingi Kapolresta Samarinda Arif Budiman, Dandim Samarinda Oni Kristiyono, Kajari Heru Widarmoko, Waka Polresta Dedi A, Kabag OPS Erick, Ketua PN Hongkun Otoh, Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi. (*)

DMCA.com Protection Status
%d blogger menyukai ini: