Rayakan HUT ke-22, LPADKT-KU Makin Berkembang dan Kompak

Ketua Umum (Ketum) LPADKT-KU, Vendi Meru, saat memberikan cinderamata pada mantan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, Senin 9 Mei 2022. (Foto: KlikApr)

KLIKSAMARINDA – Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur–Kalimantan Utara (LPADKT-KU) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 di Halaman Gelora Kadrie Oening Kota Samarinda, Jalan Wahid Hasyim, Senin 9 Mei 2022.

Tokoh masyarakat dan pejabat turut hadir dalam perayaan ini. Antara lain, Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang dan mantan Wali Kota Samarinda dua periode, Syaharie Jaang.

Di usia yang tergolong menuju dewasa ini, Ketua Umum (Ketum) LPADKT-KU, Vendi Meru mengatakan, organisasi masyarakat yang dipimpinnya telah berdiri sejak tahun 2000. Kini, LPADKT-KU telah memiliki anggota sebanyak 18 ribu orang di 14 kabupaten/kota.

Menurut Vendi Meru, perkembangan pesat organisasi ini terjadi seiring waktu. Saat pertama dibentuk, LPADKT-KU hanya merangkul dan menghimpun semua pemuda dayak saja. Namun, kini telah berubah dengan menggandeng semua etnis lainnya di Indonesia.

“LPADKT-KU terdiri dari semua etnis, suku, dan agama ada di dalamnya. Jadi kita merasa dihargai dan dihormati. Akhirnya hingga saat ini, anggota kita mencapai 18 ribu di dua provinsi yakni Kaltim dan Kaltara,” ujar Vendi Meru.

Mendahulukan kebersamaan dan mengutamakan rasa kekeluargaan, LPADKT-KU memiliki motto 4K yakni kebersamaan, kekeluargaan, kekompakan, dan ke-happy-an.

Dengan komitmen yang kuat, LPADKT-KU diharapkan menjadi organisasi masyarakat yang bisa menghargai satu sama lain. Baik pemimpinnya, anak mudanya, orang tuanya.

Pasalnya, kata Vendi Meru, kata ‘menghargai dan menghormati’ tidak mengenal usia, agama, ras, suku atau pun perbedaan lainnya. Semua orang yang ada di dalam LPADKT-KU harus saling menghormati dan menghargai.

“Jika kita menghargai satu sama lain, saya yakin dan percaya bahwa kita pasti damai. Maka ada kata mengakui perbedaan mengutamakan kebersamaan di dalam LPDAKT-KU. Jangan pernah menganggap ormas kita ini adalah yang terhebat, di atas langit masih ada langit. Jadilah ormas yang disegani bukan ditakuti,” ujar Vendi Meru.

Dalam kesempatan itu, Vendi juga mengutarakan bahwa dirinya menyambut baik perpindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kaltim.

“Apapun keputusannya, tidak ada tawar menawar. Kami siap membela dan mendukung seluruh program pemerintah. Siapapun pemimpin yang akan datang, kita akan mendukung ‘all out’, demi bangsa dan demi NKRI harga mati,” tandas Vendi Meru.

Vendi Meru juga berharap agar pemuda pemudi LPADKT-KU dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik dan tetap menjaga attitudenya di mana pun mereka berada.

“Kami harap, anak muda di LPDAKT-KU dapat menyelesaikan pendidikan mereka. Di dalam ormas ini kita juga mendidik mereka, agar menunjukan attitudenya, performance mereka. Pesan saya, hargai orang tua, sesama, junior dan senior,” pesan Vendi Meru. (Apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status