Harapan Wakil Wali Kota Samarinda SPN di Jonggon Kukar Lahirkan Polri Presisi

KLIKSAMARINDAPendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel 1 T.A. 2022 secara resmi dibuka Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto. Pembukaan berlangsung di Lapangan SPN Polda Kaltim, Jalan Bhayangkara, Nomor 88, Jonggon, Kutai Kartanegara, Selasa (8/02/2022).

Dalam amanatnya, Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto menyampaikan jika institusi kepolisian terus berupaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki, agar semakin berkualitas dan handal.

“Sumber daya manusia yang berkualitas menjadi faktor kunci dan pengelolaan organisasi Polri. Ketersediaan personel yang memiliki kualitas unggul, menjadi aspek penting dalam keberhasilan tugas Polri ke depan. Aspek kesehatan tetap menjadi prioritas utama, oleh karena itu Ka SPN sudah mendapatkan petunjuk dan arahan tentang bagaimana pola pendidikan dan pengasuhan terhadap siswa selama pandemi Covid-19,” ujar Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima bangunan SPN dari Pemerintah Provinsi Kaltim, Kabupaten/Kota se-Kaltim dengan Polda Kaltim.

Selain itu, kegiatan ini dirangkai dengan acara bakti sosial oleh Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim.

Hadir dalam pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel 1 T.A. 2022 tersebut, Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr. H. Rusmadi.

Ditemui di sela peresmian, Wawali Rusmadi menyatakan harapan yang besar terhadap Lembaga Pendidikan Polri Sekolah Polisi Negara (SPN).

Utamanya, menurut Wawali Rusmadi agar Lembaga Pendidikan Polri mencetak dan melahirkan polisi yang presisi dan bekerja semata-mata dalam rangka untuk pelayanan publik.

“Membangun keamanan di daerah hukum Polda Kaltim khususnya dan di seluruh Indonesia pada umumnya,” ujar Wawali Rusmadi.

Wawali Rusmadi menyatakan, Pemerintah Kota Samarinda juga sangat bersyukur dengan proses panjang pusat lembaga pendidikan Polri SPN yang diresmikan dan dimulainya gelombang pertama pendidikan Bintara dan Tamtama yang ada di Jonggon Kukar ini.

Pendidikan dan pembentukan Bintara Polri Gel 1 tahun anggaran 2022 di SPN Polda Kaltim ini diikuti 415 orang siswa.

Kegiatan pendidikan dan pembentukan akan dilaksanakan sesuai dengan pedoman protokol Kesehatan. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status