Clicky

Rabu, 27 Januari 2021

Peringati HUT Provinsi, DPRD Kaltim Gelar Paripurna

KLIKSAMARINDA – DPRD Kaltim menggelar Rapat Paripurna Ke-2 Tahun 2021 dengan Agenda Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-64 Provinsi Kalimantan Timur, Jumat 8 Januari 2021. Rapat Paripurna DPRD Kaltim ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan disiplin.

Paripurna dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kaltim Muhammad Samsun ini dihadiri 28 anggota DPRD Kaltim yang hadir secara fisik maupun virtual bertempat di Crystal Grand Ballroom Mecure Hotel, di Jalan Pelabuhan, Samarinda.

Wakil Ketua I DPRD Kaltim Muhammad Samsun mengungkapkan di usianya yang ke-64 tahun, Provinsi Kalimantan Timur mengalami kemajuan yang sangat pesat di berbagai bidang.

”Di bawah kepemimpinan Gubernur H.Isran Noor dan Wakil Gubernur H. Hadi Mulyadi, Pemprov Kaltim mengusung visi Berani untuk Kalimantan Timur Berdaulat merupakan wujud dari langkah-langkah nyata dari Pemprov Kaltim yang ingin mewujudkan masyarakatnya menjadi mandiri, berdaya saing dan sejahtera. Ke depan, besar harapan Kalimantan Timur menjadi pusat pertumbuhan ekonomi nasional. Mari kita bersama-sama mendukung program pembangunan pemerintah dengan memberikan pengabdian terbaik bagi Benua Etam sesuai dengan latar belakang profesi kita masing-masing,” ujar HM Samsun.

Point of View:  Polisi Samarinda Diperiksa Propam Polda Kaltim

Sementara itu, Gubernur Isran Noor menyampaikan, Pemprov Kaltim mengusung tema “Kaltim Berdaulat Indonesia Maju” pada HUT ke-64 tahun ini.

“Rakyat berjuang untuk membangun Kaltim berdaulat,” ujar Gubernur Isran Noor yang tampil menggenakan baju khas Kutai “Beskap”.

Gubernur Isran Noor juga mengucapkan bela sungkawa kepada seluruh masyarakat Kaltim yang meninggal dunia dari pandemi Covid-19. Hingga saat ini, Kaltim belum bisa memutus pandemi Covid-19 secara keseluruhan. Tak hanya itu, Gubernur Isran Noor menyatakan hampir satu tahun Indonesia menghadapi Covid-19 tak terkecuali Kaltim. Gubernur Isran Noor mengaku bahwa hingga hari ini pandemi terus ada dan belum bisa diputus penyebarannya.

Beberapa aspek kehidupan pun menjadi dampak dari Covid-19 ini. Isran mengatakan bahwa benar jika pandemi ini mempengaruhi masyarakat dan berdampak pada seluruh sektor seperti ekonomi, pendidikan, dan lainnya. Perekonomian Indonesia, khususnya Kaltim akan membaik. Isran juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku seperti menghindari kerumunan, menjaga jarak, memakai masker dan menjaga kebersihan.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Kasus Positif Lewati Angka 3 Ribu Orang

Gubernur Isran Noor menjabarkan program prioritas tersebut yakni (1) Peningkatan daya saing sumber daya manusia dan tenaga kerja, (2) Peningkatan nilai tambah dan daya saing produk komoditi unggulan daerah, (3) Penguatan konektivitas dan pemerataan pelayanan infrastruktur dasar, (4) Optimalisasi sumber-sumber pendapatan daerah, penataan perizinan dan pengendalian investasi, (5) Peningkatan kualitas pengelolaan lingkungan hidup dan penataan ruang, serta (6) Peningkatan kinerja tata kelola pemerintah daerah dan kualitas pelayanan publik.

Pada kesempatan ini dilakukan pemberian piagam penghargaan kepada tokoh berjasa dan masyarakat berprestasi di Kaltim. Piagam ini diserahkan oleh Gubernur Isran Noor didampingi Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Wakil Ketua I DPRD Kaltim Muhammad Samsun dan Wakil Ketua III Sigit Wibowo.

Gubernur Kaltim H Isran Noor memberikan penghargaan kepada masyarakat yang dinilai berkontribusi besar dalam pembangunan daerah ini.

Salah satu penerima penghargaan Gubernur Kaltim dalam rangka HUT Ke-64 Provinsi Kalimantan Timur adalah Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor.

Point of View:  Karena Banjir Bukan Takdir Samarinda (Bagian II)

Norbaiti yang juga Ketua Dekranasda Kaltim itu dinilai berjasa sebagai Tokoh Peranan Wanita Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2020.

“Syukur alhamdulillah dan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Pemprov Kaltim atas penghargaan ini. Penghargaan ini akan menjadi motivasi agar kita bisa terus berkontribusi untuk Kaltim dalam kapasitas apapun kita,” kata Norbaiti.

Selama ini, Norbaiti dikenal sangat aktif dalam berbagai organisasi. Mantan Anggota Komisi VII DPR RI itu juga menjadi bagian dari sejumlah organisasi sosial seperti PPTI, Dharma Wanita Persatuan, BKOW dan beberapa lainnya.

Dia juga didapuk menjadi Bunda ASI dan terakhir juga didaulat menjadi Bunda Genre.

“Ini juga pesan kepada para wanita di seluruh wilayah Kaltim. Selalu optimis, pantang menyerah, terus berkarya dalam kebaikan dan tetap produktif di masa pandemi sekarang ini,” tandas istri Gubernur Kaltim H Isran Noor itu. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com