Reses Subandi di Lok Bahu Samarinda, Warga Inginkan Pengadaan LPJU

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi, saat menggelar serap aspirasi di Dapil Sungai Kunjang, 3-10 Februari 2022.

KLIKSAMARINDA – Wakil Ketua II DPRD Samarinda, Subandi, menggelar reses di Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang. Reses dilakukan dalam Masa persidangan I Tahun 2022 yang berlangsung mulai 3-10 Februari 2022.

Subandi menyatakan, dalam reses tersebut telah menerima sejumlah keluhan dari warga di Lok Bahu, Sungai Kunjang. Antara lain, usulan agar dilakukan pembangunan infrastruktur yang sangat diperlukan warga.

Seperti peningkatan jalan dan drainase di Lok Bahu. Warga juga menyampaikan usulan agar ada pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Warga sangat membutuhkan pembangunan di Lok Bahu. Seperti pembangunan jalan dan drainasi. Ada juga yang mengusulkan pengadaan lampu penerang jalan umum,” ujar Subandi, 9 Februari 2022.

Menurut Subandi, beberapa wilayah di Sungai Kunjang juga sering mengalami banjir. Karena itu, mencuat pula usulan agar penanganan banjir bisa menjadi prioritas dalam pembangunan di Sungai Kunjang.

“Pada pokoknya usulan warga adalah masalah jalan dan drainase. Itu yang paling dikeluhkan oleh warga. Ada beberapa wilayah di kecamatan Sungai Kunjang yang sering banjir,” ujar Subandi.

Warga Lok Bahu juga mengeluhkan antrean truk yang kerap parkir di jalan raya saat antre untuk mengisi BBM. Truk itu akan mengisi di SPBU Sungai Kunjang.

Menurut Subandi, fenomena antrean truk itu terjadi hampir di beberap wilayah Samarinda yang ada di sekitar SPBU. Karena itu, warga mengusulkan agar ada tindakan agar truk-truk yang ada di badan jalan dilaran untuk parkir.

Usulan warga itu muncul mengingat sering terjadinya kecelakaan akibat antrean truk di badan jalan.

“Selama ini kerap sekali ada kecelakaan yang diakibatkan oleh parkir truk tersebut. Karena itu, warga minta supaya saya bisa menyampaikan kepada pihak Pemerintah Kota Samarinda agar segera melarang truk-truk container untuk pakir di badan jalan,” ujar Rusmadi.

Dari sejumlah usulan warga Sungai Kunjang yang merupakan daerah pemilihannya itu, Subandi menyatakan akan menyampaikannya seluruh keluhan dalam rapat paripurna DPRD Samarinda nantinya.

Subandi berjanji akan mengawal usulan warga Dapil Sungai Kunjang.

“Semoga nantinya seluruh aspirasi mereka bisa terealisasikan,” ujar Subandi.

Reses Masa Sidang I Tahun 2022 ini dilaksanakan oleh jajaran Pimpinan DPRD Samarinda, dan seluruh anggota DPRD Samarinda.

Agenda reses dilakukan oleh anggota DPRD Samarinda di masing-masing derah pemilihan untuk menyerap aspirasi dan masukan dari warga untuk peningkatan pembangunan di masyarakat. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status