Clicky

Sabtu, 16 Januari 2021

Keluarga Wali Kota Samarinda Tes Swab Setelah Wagub Hadi Mulyadi Positif Covid-19

KLIKSAMARINDA – Pasca Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu 15 Juli 2020, sejumlah pejabat publik dan keluarga menjalani tes swab. Tak terkecuali Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang beserta keluarga besar.

Syaharie Jaang bersama keluarga di lingkungan rumah jabatan (Rujab) wali kota melakukan pemeriksaan Covid-19 melalui metode tes swab pada Kamis 16 Juli 2020. Tes swab dari Dinas Kesehatan Samarinda diawali oleh Syaharie Jaang, disusul oleh istri Puji Setyowati yang juga merupakan anggota DPRD Kaltim.

Point of View:  Ini Lima Rute Layanan Angkutan Udara Perintis Bandara APT Pranoto Samarinda Tahun 2020

Pun, putra Syaharie Jaang, Thezar Firrizqi serta ajudan, staf walikota, sopir hingga asisten rumah tangga serta staf peliputan Dinas Kominfo Samarinda yang intens bertemu melakukan tes swab.

Menurut Syaharie Jaang, pemeriksaan dilakukan karena telah terjadi kontak antara Wakil Gubernur Kaltim bersama istrinya, Puji Setyowati saat Rapat Paripurna di DPRD Kaltim beberapa waktu lalu. Pertemuan itu terjadi dalam satu ruangan bersama anggota DPRD Kaltim yang hadir saat itu.

“Isteri saya kebetulan pada acara DPRD Kaltim yang waktu itu Pak Wagub (Hadi Mulyadi) hadir di dalam satu ruangan. Setelah tahu informasi Pak Wagub terkonfirmasi positif, kami inisiatif langsung swab test keluarga besar rumah jabatan,” ujar Syaharie Jaang melalui rilis.

Point of View:  Ojol Berlian dan Klik Me Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020
wagub kaltim di dprd
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi usai menghadiri Rapat Paripurna ke 17 DPRD Provinsi Kaltim dengan agenda penyampaian laporan akhir Badan Anggaran DPRD Provinsi Kaltim terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2019 di Lantai VI Gedung Pertemuan DPRD Kaltim, Selasa 14 Juli 2020. (Foto: Dok. Humas)

Syaharie Jaang menerangkan, tes Swab ini untuk mengetahui kondisi kesehatan terkini dari seluruh keluargaya. Sehingga setelah pemeriksaan pihaknya dapat menentukan langkah-langkah pemutusan penyebaran Covid-19 serta mengambil langkah penanganan secara cepat.

Syaharie Jaang yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 kota Samarinda berpesan agar masyarakat terus memperketat protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan serta meningkatkan stamina tubuh.

Point of View:  Alat Test Cepat Molekuler Terbatas, RS Kanudjoso Balikpapan Akan Segera Beroperasi

Wali Kota Samarinda dua periode ini juga berharap kepada siapapun agar bisa memeriksa diri termasuk semua pihak yang ada kontak dengan pasien positif Covid-19. Tak lupa, Syaharie Jaang juga mendoakan Wagub Hadi Mulyadi agar segera sembuh dari Covid-19.

“Mari kita doakan Pak Wagub segera diberikan kesembuhan, juga mereka yang terkonfirmasi Positif dan menjalani perawatan, segera diberikan kesembuhan dan wabah Korona segera berakhir,” ujar Syaharie Jaang. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Content is protected !!