Gubernur Kaltim Sudah Negatif Covid-19

Gubernur Kaltim, Isran Noor (Foto: dokumentasi Biro Adpim)

KLIKSAMARINDAGubernur Kaltim, Isran Noor dikabarkan telah negatif Covid-19. Kabar tersebut disampaikan dalam keterangan tertulis Biro Administrasi Pimpinan (Adpim), Minggu 20 Februari 2022.

Dalam keterangan tertulis itu, Biro Adpim sebutkan bahwa Gubernur Isran Noor telah terpapar Covid-19.

“Gubernur Isran Noor sekalipun yang dikenal sangat ketat menjaga protokol kesehatan (prokes), terutama memakai masker bisa juga terpapar,” demikian keterangan Biro Adpim Setprov Kaltim, Minggu 20 Februari 2022 melaluui akun Instagramnya.

Biro Adpim kemudian merinci cerita Gubernur Isran Noor dan pengalamannya saat terpapar Covid.

Kisah itu disampaikan Gubernur Isran Noor saat meminta maaf tidak bisa mendampingi kunjungan Mendagri Tito Karnavian, Ketua DPR Puan Maharani, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ke titik nol ibu kota negara (IKN) di Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU).

“Saya mohon maaf Pak Mendagri. Status saya kemarin masih tidak jelas karena Covid. Jadi gagah-gagah gini, kalau sudah kena Covid, semua ngerikup (berdiam diri saja/bahasa Kutai),” ujar Gubernur Isran Noor saat Rapat Koordinasi Bersama Menteri Dalam Negeri tentang IKN di Aula Pemkot Balikpapan, Kamis 17 Ferbruari 2022 dikutip dari Biro Adpim.

Gubernur Isran Noor juga menyampaikan bahwa satu hal yang sangat tidak disukai saat terpapar Covid-19 karena harus menjalani isolasi mandiri dan terkurung di dalam kamar.

Akibatnya, Gubernur Isran Noor tidak bisa beraktivitas ke luar rumah dan menunaikan tugas sehari-hari di Kantor Gubernur.

Dalam penjelasannya, Gubernur Isran Noor merasakan sakit meriang sebagai gejala Covid-19.

Gubernur menjalani isoman di kediaman pribadinya di kawasan Sungai Kunjang. Isoman Gubernur Isran Noor berlangsung akhir minggu pertama hingga memasuki awal minggu ketiga Februari 2022.

“Paling yang tidak saya senangi karena Covid ini, saya tidak bisa kemana-mana. Mau keluar kamar tidak bisa. Sakitnya sih gapapa, meriang-meriang saja. Jadi saya mohon maaf Pak Menteri, tidak bisa mendamping rombongan ke IKN kemarin,” ujar Gubernur Isran Noor.

Sebelum mengikuti pertemuan bersama Mendagri Tito Karnavian, Gubernur Isran Noor jalani swab tes beberapa kali. Hasilnya pun diketahui negatif Covid-19.

“Tapi hari ini saya sudah jelas statusnya. Tadi malam, beberapa kali swab hasilnya negatif,” ujar Gubernur Isran Noor.

Mendengar cerita Gubernur Isran, Mendagri Tito Karnavian pun memberi komentar.

“Karena kemarin saya dengar Pak Gubernur kena Covid. Kalau tesnya sudah dua kali negatif, berarti sudah ya,” canda Tito. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status