Clicky

Paripurna HUT Kota Samarinda, Wali Kota Andi Harun Tak Lupakan Jasa Pemimpin Pendahulu

KLIKSAMARINDA – Rangkaian Peringatan HUT ke-354 Kota Samarinda dan HUT ke-62 Pemkot Samarinda berlanjut di kantor DPRD Samarinda. Senin, 24 Januari 2022, DPRD Samarinda menggelar Rapat Paripurna Masa Sidang I.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono dan dihadiri Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Dalam momentum peringatan HUT Samarinda dengan tema “Samarinda Berani Berubah” tersebut, Wali Kota Samarinda, Andi Harun menyampaikan bahwa peringati HUT Kota Samarinda dan Pemkot Samarinda menjadi wujud syukur untuk jejak panjang pembangunan di Kota Tepian.

Karena itu, Wali Kota Andi Harun memberikan apresiasi dan terima kasih atas para pemimpin pendahulu. Di awal sambutan, Wali Kota Andi Harun bahkan menyapa secara langsung mereka yang mewakili para pemimpin Samarinda sebelumnya.

Para pendahulu, para tokoh, serta segenap masyarakat Samarinda ini memiliki kontribusi yang besar dalam pencapaian pembangunan hingga saat ini.

“Diperingatan ini juga saya berikan penghargaan kepada tokoh yang telah memberikan pengabdian dan dedikasinya,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Di usia yang sudah tak lagi muda, Samarinda masih memerlukan peningkatan kualitas hidup. Karena itu, jajaran Pemkot Samarinda di bawah Wali Kota Andi Harun dan Wakil Wali Kota Rusmadi tetap akan melakukan terobosan.

Demi mewujudkan hal tersebut, Wali Kota Andi Harun dalam momentum HUT Kota Samarinda kali ini mengajak seluruh pihak untuk merefleksikan pencapaian pembangunan yang telah terlaksana selama ini. Sekaligus, mengajak untuk merencanakan bersama pembangunan Samarinda untuk masa yang akan datang.

“Kita lakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan Samarinda sebagai pusat kota peradaban,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Tak hanya itu, Wali Kota Andi Harun juga menyampaikan beberapa pencapaian program kerja yang menjadi visi misi dirinya bersama Wawali. Hal itu berkaitan dengan 10 program unggulan yang telah ditetapkan sebagai arah pembangunan Samarinda menuju kota pusat peradaban.

Pencapaian program yang ada saat ini sebagian besar telah berlangsung. Beberapa program lainnya tengah berjalan melalui serangkaian uji coba.

“Seperti salah satunya program Dokter On Call untuk layanan kesehatan pada 2021 lalu kita sudah laksanakan pilot project (percontohan) di beberapa Puskesmas,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Dalam paparannya, Wali Kota Andi Harun sebutkan adanya visi 7 perangkat daerah dan 10 program unggulan. Satu di antaranya adalah mengusahakan mengurangi parkir liar.

Selain itu, juga akan mengusung dana Rp100 juta per bulan untuk setiap RT dalam program pembangunan, pengembangan SDM, dan pengembangan ekonomi.

“Saya juga akan memperbaiki sistem drainase. Saya mohon maaf jika terjadi kemacetan karena di sebagian jalan terdapat perbaikan drainase. Saya sebagai Walikota Samarinda juga mengajak untuk Anti Korupsi, Anti suap dan Anti menggunakan kewenangan jabatan,” ujar Wali Kota Samarinda.

Atas nama Pemerintah Kota Samarinda, Wali Kota Andi Harun juga mengapresiasi berbagai pihak yang membantu untuk berjalannya program tersebut.

“Sebab program tersebut merupakan langkah penting dan strategis dalam upaya mendorong kemajuan Kota Samarinda, khususnya dari sisi regulasi yang akan berdampak besar dalam pengambilan kebijakan pengelolaan segala sumber daya yang dimiliki secara legitimate, efektif dan efisien yang bertujuan untuk kemakmuran dan kemajuan masyarakat Kota Samarinda tercinta,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Kegiatan Rapat Paripurna ini juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada para pemimpin Samarinda sebelumnya atau pihak yang mewakili.

Ada pula peresmpian Media Center DPRD Samarinda yang menjadi bagian dari rangkaian Rapat Paripurna DPRD Samarinda dalam rangka memperingati HUT Kota Samarinda dan Pemkot Samarinda.

Media Center DPRD Samarinda ini diharapkan menjadi wadah bagi insan pers untuk menunjang kerja jurnalistik penyebaran informasi bagi warga Kota Tepian.

Seluruh rangkaian acara tersebut didukung dengan desain interior dengan nuansa Merah Putih di ruang rapat DPRD Samarinda.

Sejumlah pejabat, baik dari DPRD Samarinda maupun dari Pemkot Samarinda berpakaian baju khas Takwo Kutai Kartanegara. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com