Silahturahmi di Samboja, Dandim Kukar Ikut Pantau Distribusi Minyak Goreng

KLIKSAMARINDA – Komandan Kodim (Dandim) 0906 Tenggarong Kutai Kartanegara, Letnan Kolonel Inf. Jeffri Satria melakukan kunjungan kerja ke wilayah Koramil Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa 29 Maret 2022. Kunjungan kerja Dandim 0906 Tenggarong ini untuk mengenal kondisi keseluruhan wilayah Kukar, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam kunjungan ini, turut menyertai Ketua Persit Chandra Kirana cabang XVIII DIM 0906 KKR, Ny. Jeffri Satria. Rombongan Kodim 0906 Tenggarong disambut di kantor Koramil Samboja, Jalan Poros Samboja Kuala, Kecamatan Samboja.

Selain mengunjungi Koramil dan menemui sejumla petugas Koramil Samboja, Dandim 0906 Tenggarong juga menyempatkan diri melihat pendistribusian minyak goreng ke masyarakat yang dilakukan oleh jajarannya.

Kepada wartawan di sela sela kunjungannya tersebut, Letnan Kolonel Inf. Jeffri Satria memberikan apresiasi kepada jajaranya yang ikut peduli terhadap persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. Khususnya, terkait antrean panjang distribusi pembelian minyak goreng.

“Agar tidak terjadi antrean panjang, maka dilakukan aturan ketat. Untuk pembelian minyak goreng hanya boleh diwakilkan oleh RT setempat,” ujar Letkol Inf. Jeffri Satria.

Letkol Inf. Jeffri Satria berharap distribusi minyak goreng kepada masyarakat bisa berjalan baik. Tak hanya itu, Letkol Inf. Jeffri Satria juga berpesan agar RT bisa mendistribusikan minyak goreng sesuai dengan jatah masing-masing.

“Jadi, tidak ada lagi antrean di tempat penjualan minyak goreng. Kasihan ibu-ibu kalau harus antre,” ujar Letkol Inf. Jeffri Satria.

Kunjungan ke Koramil Samboja, Letkol Inf. Jeffri Satria yang juga merupakan mantan Komandan Batalyon (Danyon) 811 Sat 81 Kopassus ini mengatakan, dirinya ingin mengenal wilayah Kukar dengan baik. Menurut Letkol Inf. Jeffri Satria, kunjungan ini merupakan kunjungan silahturahmi dengan masyarakat di Samboja.

“Ini kunjungan Silahturahmi kami untuk mengenal lebih dekat dengan Muspika Samboja dan masyarakat di sini. Tujuannya agar tercipta situasi dan kondisi yang nyaman dan aman,” ujar Letkol Inf. Jeffri Satria.

Kunjungan kerja seperti ini, menurut Letkol Inf. Jeffri Satria menjadi bagian silaturrahmi yang perlu terus dilakukan. Melihat dari dekat wilayah Samboja akan terjadi sinergitas kedua belah pihak khususnya di kalangan institusi militer maupun dengan masyarakat secara luas.

“Kami mengharapkan agar antrean minyak goreng yang terjadi di daerah lain tidak terjadi di terjadi di daerah ini,” ujar Letkol Inf. Jeffri Satria.

Burhamsyah, perwakilan RT setempat, mengaku berterima kasih kepada Kodim 0906 Kutai Kartanegara yang telah memfasilitasi pendistribusiaan minyak goreng kepada masyarakat.

“Biasanya warga yang ingin membeli minyak goreng, menaruh jerigen berjajar di sepanjang tempat penjualan minyak goreng dilakukan. Tapi hari ini tidak hanya Ketua RT saja yang datang untuk mengambil minyak goreng,” ujar Burhamsyah. (Jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status