Wagub Kaltim Serahkan SK Pengangkatan PPPK Guru Berau

Wakil Gubernur Kaltim usai menyerahkan SK PPPK di Berau, 13 Juli 2022. (foto: Dok)

KLIKSAMARINDA – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi menyerahkan petikan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kaltim tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (SK PPPK) Guru, Rabu 13 Juli 2022. Penyerahan petikan SK Gubernur Kaltim itu berlangsung di aula SMKN 2 Berau, Jalan Kedaung Kelurahaan Sei Bedungun.

Penyerahan petikan SK Gubernur dilakukan oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi secara langsung didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim, Diddy Rusdiansyah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim, Anwar Sanusi. Hadir pula Bupati Berau, Sri Juniarsih, Wakil Bupati, Gamalis, dan Kepala OPD terkait.

Wagub Hadi Mulyadi memberikan ucapan selamat atas pengangkatan guru honorer menjadi PPPK. Menurut Wagub Hadi Mulyadi, penyerahan SK ini tentunya diharapkan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan guru-guru di Banua Etam, khususnya di Bumi Batiwakkal (sebutan Kabupaten Berau).

Sebanyak 119 guru tingkat SMA dan SMK se Kabupaten Berau resmi menerima surat keputusan (SK) pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap 1 dan tahap 2 dari Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi.

Mengawali sambutannya pada acara penyerahan surat keputusan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) bagi 119 guru SMA dan SMK di Kabupaten Berau, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, memberikan apresiasi atas kekompakan Bupati Sri Juniarsih Mas dan Wakil Bupati, Gamalis, yang selalu hadir bersama dalam setiap kegiatan. Termasuk saat mendampingi dirinya menyerahkan SK bagi tenaga pendidik Bumi Batiwakkal.

“Saya sudah berkeliling menyerahkan SK PPPK bagi guru SMA dan SMK, di Berau kita apresiasi karena dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Wagub Hadi Mulyadi yang langsung disambut tepuk tangan para undangan.

Menurut Wagub Hadi Mulyadi, kehadiran dua pemimpin Kabupaten Berau menjadi bentuk perhatian dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Berau kepada dunia pendidikan. Terutama dalam peningkatan kesejahteraan para guru uang merupakan garda terdepan dalam membangun karakter generasi bangsa.

Sejak dilantik sebagai pemimpin Bumi Batiwakkal, Bupati Sri Juniarsih Mas dan Wakil Bupati, Gamalis terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Berau.

Keduanya selalu bersama disaat menemui warga dalam setiap kesempatan. Meskipun pada momen tertentu harus berbagi tugas karena padatnya kegiatan yang juga harus dihadiri.

Wagub Hadi Mulyadi, memberikan selamat kepada para guru honorer yang telah menerima surat keputusan pengangkatan sebagai P3K. Dari ribuan guru ada 119 yang telah terangkat dan menerima SK PPPK sehingga sudah semestinya bersyukur atas prestasi dan keberhasilan yang diraih.
Menurut Wagub Hadi Mulyadi, Pemprov Kaltim memberikan perhatian kepada para guru, termasuk memastikan tidak akan ada penghapusan tenaga honorer di Kaltim.

“Kita wakib bersyukur atas prestasi yang dicapai ini, dari ribuan guru ada 119 yang terangkat menjadi P3K ini,” ujar Wagub Hadi Mulyadi.

Pemprov Kaltim menurut Waggub Hadi Mulyadi juga terus mensuport dunia pendidikan. Antara lain dengan penyediaan laptop bagi guru.

“Pemprov Kaltim juga akan memprioritaskan kembali pengangkatan PPPK pada tahun 2023 mendatang, seperti yang telah dilakukan tahun ini. Selain itu juga memberikan dukungan dalam peningkatan kompetensi guru,” ujar Wagub Hadi Mulyadi.

Kepala BKD Kaltim, Diddy Rusdiansyah melaporkan bahwa jumlah 119 SK pengangkatan PPPK bagi guru SMA, SMK dan SLB di Berau ini merupakan gabungan dari seleksi tahap I dan II. Dimana untuk tahap I berjumlah 64 guru dan tahap II 55 guru.

“Jadi di Kabupaten Berau ini kita gabungkan untuk tahap pertama dan kedua, untuk menerima secara langsung petikan SK Gubernur tentang pengangkatan PPPK bagi guru SMA, SMk dan SLB, yang total jumlahnya 119 guru,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemprov Kaltim yang telah memberikan perhatian serius bagi tenaga pendidik dengan pengangkatan PPPK tahun ini.

Bupati berpesan guru yang telah terangkat sebagai PPPK untuk bekerja secara sungguh sungguh melaksanakan tugas dengan serius. Pemkab Berau ditegaskannya akan terus memberikan dukungan dan komitmen penuh dalam upaya peningkatan kesejahteraan guru.

“Alhamdulillah telah diserahkan SK P3K, kita berharap ada berikutnya ada pengangkatan lagi sehingga semua guru bisa terangkat P3K,” ujar Sri Juniarsih Mas. (Adv/Kominfo/Kaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com