Pesan Wawali Samarinda saat Serahkan 344 SK CPNS dan PPPK

Penyerahan SK CPNS dan PPPK Pemkot Samarinda, Kamis 31 Maret 2022.

KLIKSAMARINDA – Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi, melantik 344 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 Kota Samarinda. Penyerahan SK CPNS tersebut berlangsung Kamis 31 Maret 2022 di Lapangan Parkir Barat Balai Kota Samarinda.

Dalam pelantikan tersebut, Wawali Rusmadi juga menyerahkan SK PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dinyatakan lulus.seleksi

Usai menyerahkan SK CPNS dan PPPK, Wawali Rusmadi menyatakan keberadaan CPNS dan PPPK ini diharapkan dapat membantu Pemkot Samarinda dalam mewujudkan Samarinda menjadi Kota Pusat Peradaban.

“Semoga kehadiran bapak dan ibu sekalian di lingkungan Pemkot bisa menjadi semangat baru untuk membantu Samarinda menjadi pusat kota peradaban,” ujar Wawali Rusmadi.

Wawali Rusmadi juga memberikan pesan kepada para pegawai agar dalam bertugas nantinya bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Selain, itu Wawali berpesan agar setiap pegawai dapat bertanggung jawab sebagai pengabdian kepada negeri.

“Tuntutan dan tantangan menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) ke depan semakin kompleks dan tidak mudah. Maka dibutuhkan percaya diri semata untuk mengabdi dalam pembangunan di kota Samarinda,” ujar Wawali Rusmadi.

Lebih utama lagi, menurut Wawali Rusmadi, adalah wawasan dan etika profesi yang melekat sebagai ASN harus lebih ditingkatkan. Karena itu, upaya untuk meningkatkan kualitas diri perlu terus dilakukan untuk menghadapi tantangan ke depan yang lebih kompleks.

“Hal itu menuntut Saudara sebagai aparatur negara harus bisa memberikan pelayanan terbaik untuk warga kota. Menggeluti profesi sebagai ASN tidak boleh cengeng karena tugas dan tanggung jawab dari negara tadi tidaklah ringan,” ujar Wawali Rusmadi.

Pesan lainnya dari Wawali Rusmadi adalah selalu aktif dalam mengupdate perkembangan zaman. Tak terkecuali melakukan adaptasi dengan lingkungan kerja.

“Jangan cengeng karena melihat fasilitas kerja yang sedikit. Kalau bisa, manfaatkan perangkat secara optimal di kantor kalian. Karena di situlah tantangan agar kita menjadi inovatif,” ujar Rusmadi Wawali. (Pia-01/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status