PPP Kaltim Matangkan Kesiapan Administrasi Jelang Pendaftaran Pemilu 2024

PPP Kaltim

KLIKSAMARINDA – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Bimbingan Teknis  (Bimtek) Persiapan Pendaftaran Pemilu 2024. Rakor ini untuk mematangkan kesiapan administrasi jelang persiapan tahapan pendaftaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan dimulai 1 Agustus 2022 mendatang.

Rakor dilaksanakan Sabtu 23 Juli 2022 di Kantor DPW PPP Kaltim, Jalan Ir. H. Juanda, Samarinda. Acara tersebut dihadiri seluruh admin Kesekretariatan dan admin Sistem Integrasi Administrasi Partai Persatuan Pembangunan (SIKAPPP) serta Sekretaris DPC PPP se-Kaltim.

“Alhamdullilah, PPP Kaltim sudah mempersiapkan berkas administrasi persyaratan pendaftaran Pemilu 2024. Mulai dari Kepengurusan tingkat DPC dan PAC, data kantor, keanggotaan, rekening parpol dan lainnya. Untuk lebih mematangkan lagi, maka DPW PPP Kaltim menggelar Rakor dan Bimtek admin SIKAPPP maupun admin kesekretariatan,” ujar Ketua DPW PPP Kaltim, H. Gamalis SE, Sabtu 23 Juli 2022.

Gamalis menyampaikan saat ini kepengurusan PPP tingkat cabang sudah mencapai 90 persen dan tingkat anak cabang mencapai 92 persen.

“Pada prinsipnya, PPP Kaltim siap dan yakin lolos verifikasi administrasi pendaftaran Pemilu sesuai PKPU nomor 4 tahun 2022,” ujar  Gamalis.

Gamalis mengucapkan terima kasih kepada para admin SIKAPPP dan admin Keseketariatan yang sudah bekerja keras mempersiapkan berkas pendaftaran Pemilu 2024.

“Sebagai Ketua DPW, saya sangat mengapresiasi kerja teman-teman pengurus dan admin mempersiapkan berkas untuk pendaftaran parpol Pemilu 2024,” ujar Gamalis.

Untuk Pemilu 2024, Gamalis menargetkan PPP Kaltim meraih minimal 1 kursi DPR.

“Pada Pemilu 2019 kemarin, PPP di Dapil Kaltim belum berhasil memperleh kursi DPR. Namun di Pemilu 2024, kami optimis PPP akan merebut kembali kursi DPR,” ujar Gamalis.

Selain itu, Gamalis juga bertekad menambah perolehan kursi di DPRD Provinsi Kaltim dan Kabupaten/Kota. Paling tidak, imbuh Gamalis, PPP Kaltim minimal dapat menambah kursi DPRD Provinsi.

“Pada Pemilu 2019 kemarin, PPP memperleh 4 kursi di DPRD Kaltim. Nah, Pemilu 2024 nanti, kita akan berusaha menambah 1 kursi menjadi 5 kursi di DPRD Provinsi,” ujar Gamalis.

Gamalis berharap ada penambahan kursi juga di DPRD Kabupaten/Kota.

“Termasuk memperoleh kursi di Kabupaten/Kota yang saat ini belum memperleh kursi, seperti Kutai Barat, Penajam Paser Utara dan Mahakam Ulu,” ujar Gamalis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status