Clicky

HUT Bhayangkara 75 Tahun, Apresiasi Untuk Polri di Tengah Pandemi

KLIKSAMARINDA – Tahun 2021, HUT Bhayangkara Ke-75 mengangkat tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”. Secara nasional, HUT Bhayangkara dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Negara Jakarta melalui telekonferensi, Kamis 1 Juli 2021.

Dalam amanat, Presiden RI, Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 dan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19 sekarang ini.

Presiden berpesan kepada seluruh personil Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat. Presiden juga berpesan kepada Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam membantu percepatan penanganan virus corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak Hukum lain.

“Dalam situasi sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat sangat dibutuhkan. Mulai dari jajaran Mabes dan Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol Kesehatan,” ujar Presiden.

Di Kalimantan Timur, Gubernur Kaltim H Isran Noor menghadiri upacara HUT Bhayangkara di Gedung Mahakam Polda Kaltim. Hadir sebagai tuan rumah Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK dan unsur Forkompimda Kaltim.

Gubernur Isran Noor mengapresiasi tema peringatan HUT Bhayangkara tahun ini yang secara khusus fokus terhadap penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional (PEN). Apalagi kasus positif Covid-19 di Kaltim terus meningkat dalam beberapa waktu terakhir.

“Dirgahayu Polri. Terima kasih atas pengayoman dan pelayanan yang sudah diberikan kepada masyarakat. Mari kita bersama dalam penanganan pandemi Covid-19, sekaligus pemulihan ekonomi masyarakat,” ujar Gubernur Isran Noor usai acara.

Di Samarinda, Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi menghadiri acara Hari Bhayangkara Ke-75 di Aula Mapolresta Samarinda didampingi Kapolreta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman. Wawali Rusmadi memberikan apresisasi yang tinggi kepada seluruh jajaran Mapolresta Samarinda, TNI dan tokoh masyarakat yang telah besinergi membantu Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona.

Wawali Rusmadi juga menghimbau kepada seluruh warga Samarinda untuk selalu disiplin terhadap penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Hal ini mengingat Kota Samarinda dalam satu minggu terahir mengalami peningkatan kasus sebesar 53 persen.

“Status Kota Samarinda pasca hari raya Idul Fitri kemarin warga yang terkonfirmasi positif 19 orang. Akan tetapi, di bulan Juni mengalami lonjakan sebesar 56 orang dan hari ini menjadi 78 orang,” ujar Wawali Rusmadi. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com