News

Satgas Covid Samarinda Gencar Awasi Prokes Warga

KLIKSAMARINDASatgas Covid-19 Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), gencar melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Tak hanya mengawasi, aparat juga melakukan penertiban terhadap kepatuhan protokol kesehatan (prokes).

Penertiban ini terus digencarkan Pemkot Samarinda dalam upaya penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 jenis omicron.

Seperti yang berlangsung Sabtu malam, 12 Februari 2022. Tim gabungan Satgas Covid-19 Samarinda melakukan penertiban di dua kawasan, yaitu Kecamatan Samarinda Ulu dan Kecamatan Samarinda Kota.

Aparat menyasar sejumlah titik kerumunan warga di dua kawasan tersebut. Antara lain di cafe dan resto, angkringan, rumah makan hingga tempat biliard.

Aparat langsung memeriksa para pengunjung di tempat-tempat tersebut yang akhir-akhir ini dipenuhi anak muda.

Tak hanya memeriksa penerapan prokes, aparat juga memberikan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 dan mengingatkan kembali cara penerapan prokes.

Seperti pentingnya memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan memakai sabun.

Aparat gabungan ini terdiri dari petugas TNI, Polri dan Satpol PP. Mereka menegaskan agar masyarakat mengurangi aktivitas berkumpul untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pasalnya, saat ini salah satu daerah di Samarinda telah masuk kategori zona merah Covid-19.

“Covid-19 jenis omicron sudah memasuki daerah Samarinda. Ada beberapa wilayah sudah termasuk zona merah. Kami beri imbauan buat adik-adik semua pulang ke rumah,” ujar seorang petugas kepolisian saat memberikan imbauan.

Dalam penertiban tersebut, para petugas juga melihat tidak adanya penerapan prokes dari pengelola tempat-tempat tersebut.

Aparat menemukan tidak adanya alat pengukur suhu tubuh dan tempat cuci tangan. Aparat juga menemukan banyak warga yang melepas masker saat berkerumunan. (Harpiah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
DMCA.com Protection Status