Clicky

Selasa, 19 Januari 2021

Gubernur Kaltim Lantik 13 Pejabat Baru

KLIKSAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor resmi melantik 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) atau setingkat eselon IIa dan IIb, di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat 4 Desember 2020. Pelantikan ini menyusul selesainya tahapan Seleksi Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama di lingkungan Pemprov Kaltim.

Seleksi JPT Pratama telah dilaksanakan secara terbuka dan kompetitif dengan melibatkan panitia seleksi (Pansel). Jangka waktu seleksi berlangsung selama 3 bulan.

“Ini telah mendapatkan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor : B-3613/KASN/11/2020 tanggal 18 November 2020, perihal rekomendasi hasil seleksi JPT Pratama di Pemprov Kaltim, yang kita tindak lanjuti hari ini dengan melantik 1 dari 3 terbaik peserta tersebut,” ujar Gubernur Isran Noor.

Gubernur Isran Noor juga mengatakan, proses seleksi JPT Pratama dilaksanakan secara ketat, terbuka serta dalam waktu 3 bulan sejak akhir Juli 2020 dan diumumkannya 3 besar hasil seleksi 30 Oktober 2020. Tahapan terdiri dari seleksi administrasi, tes kesehatan dan kejiwaan, Penulisan makalah, Assessment test, dan terakhir presentasi makalah dan wawancara.

“Suka tidak suka pansel punya penilaian tersendiri, gubernur cuma memilih yang terbaik. Bersyukurlah kepada Allah SWT, ini adalah kepercayaan dari pemerintah dan juga harapan dari masyarakat Kaltim,” ujar Gubernur Isran Noor.

Ada pun pejabat yang dilantik, sebagai berikut:

Inspektur Wilayah Provinsi Kaltim M Irfan Pranata,
Kadis Energi dan SDM Christianus Benny,
Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Puguh Harjanto,
Kadis Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Siti Farisyah Yana
Kadis PUPR Aji Muhammad Fitra Firnanda.
Kadis Kominfo Muhammad Faisal,
Kadis Pemuda dan Olahraga Agus Tianur,
Kepala Kesbangpol Sufian Agus,
Karo Umum Norhayati US,
Karo Kesra Andi Muhammad Ishak,
Karo Organisasi Iwan Setiawan,
Staf Ahli Gubernur Muhammad Kurniawan
Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD AWS Agung Dwi Kurianto.

“Ini keharusan yang dilakukan pemerintah daerah khususnya Pemprov Kaltim untuk mengisi Pejabat Tinggi Pratama. Mereka yang dilantik tentu mengisi jabatan kosong. Wajar itu dilakukan,” ujar Gubernur Isran Noor didampingi Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi usai pelantikan PTP Lingkungan Pemprov Kaltim.

Hadir dalam pelantikan tersebut Sekprov Kaltim HM Sa’bani serta pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Kaltim, Danrem 091 ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro serta Ketua dan Wakil TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor dan Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi, serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim, Diddy Rusdiansyah.

Gubernur Isran Noor, proses seleksi JPT telah sesuai ketentuan. Gubernur Isran Noor berharap pejabat yang resmi dilantik dapat menjalankan tugas sesuai perundang-undangan dan mampu berkerjasama dengan staf yang dipimpin.

“Yang jelas, pengisian jabatan yang kosong terus dilakukan. Dikarenakan adanya pejabat sebelumnya yang masuk masa pensiun,” ujar Gubernur Isran Noor. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Content is protected !!