Clicky

Budisatrio Djiwandono Cek Stok Pangan Samarinda

KLIKSAMARINDA – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra asal daerah pemilihan Kaltim, Budisatrio Djiwandono, melakukan reses di Samarinda, 27 April 2021. Budisatrio Djiwandono meninjau pergudangan Bulog yang berada di kawasan Pergudangan, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda.

Menurut Budisatrio Djiwandono, tinjauan ini untuk memastikan kesiapan dan ketersediaan bahan sembako menjelang Hari Raya Idulfitri yang tinggal dua pekan lagi. Mulai dari beras, gula, dan minyak goreng.

Kami berharap petani lokal di setiap daerah, khususnya Kaltim dapat bersaing dengan petani luar. Pun Bulog dapat membantu dengan cara menyerap hasil pertanian sehingga mampu membantu ketahanan pangan secara nasional, ujar Budisatrio Djiwandono melalui keterangan tertulis.

Budisatrio Djiwandono berharap pemerintah harus menyiapkan lahan seluas-luasnya untuk petani lokal. Melalui program pencetakan sawah baru karena adanya program ini dinilai sangat membantu petani dalam perluasan lahan petani dan pemanfaatan lahan tidur petani.

Seperti diketahui Presiden RI Jokowi mengatakan Pemerintah telah dan terus melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi dampak pandemi Covid-19. Salah satunya adalah ketersediaan pangan.

Turut mendampingi Wali Kota Samarinda Andi Harun, Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Samarinda Helmi Abdullah, beserta jajaran Anggota DPRD Samarinda Fraksi Gerindra.

Pada hari sebelumnya, Senin 26 April 2021, Budisatrio Djiwandono meninjau Pokdakan Jaya Sumber Rejeki di Palaran, Samarinda. Pokdakan ini merupakan percontohan bantuan pemerintah tahun 2020 terhadap budidaya ikan intensif sistem bioflok.

Dalam kunjungan tersebut, Budisatrio Djiwandono didampinngi anggota DPRD Kaltim, Reza Fachlevi, anggota DPRD Kota Samarinda, Mujianto dan Elnatan Pasambe, serta Kepala Dinas Perikanan Kota Samarinda, Sam Syaimun. (*)

DMCA.com Protection Status