Clicky

Jelang Nataru, Harga Sejumlah Bahan Pokok di Samarinda Naik

KLIKSAMARINDA – Kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat jelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2022 terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Kenaikan harga komoditi itu terjadi di beberapa pasar tradisional dan pasar modern.

Antara lain, harga cabai yang menyentuh 80%. Kemudian kenaikan harga kedelai dan minyak goreng rata-rata antara Rp4 ribu-Rp5 ribu. Harga kedelai mengalami kenaikan Rp2 ribu-Rp3 ribu dari harga normal Rp25 ribu/kg.

Kenaikan harga minyak goreng didapati mengalami kenaikan sekitar Rp4 ribu-Rp5 ribu dari harga normal Rp35 ribu.

Kondisi kenaikan harga tersebut didapati ketika Wali Kota Samarinda, Andi Harun, bersama sejumlah unsur terkait seperti pihak Reskrim Polresta Samarinda, kepala BBPOM Kaltim dan Bank Indonesia melakukan tinjauan ke Pasar Segiri dan Lotte Mart di Jalan Kadrie Oening, Samarinda Ulu, Rabu 8 Desember 2021.

Wali Kota Andi Harun menyatakan, tinjauan lapangan ini untuk melakukan sidak menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Hari ini kita melakukan sidak bersama dengan seluruh jajaran terkait, ada dari Bulog, Bank Indonesia, Satgas dari Reskrim untuk melakukan pemantauan terhadap situasi harga, terutama bahan makanan pokok di Kota Samarinda di pasar tradisional maupun di pasar modern,” ujar Wali Kota Andi Harun.

“Kita juga mengecek ke Lotte mart grosir, ternyata sama di sini juga terjadi kenaikan di pasar modern masuknya terjadi kenaikan harga minyak goreng rata-rata sekitar Rp2 ribu-Rp3 ribu,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Wali Kota mengadakan peninjauan tersebut guna memastikan stok kebutuhan bahan pokok dan memastikan jalur distribusinya.

“Dari TPK Palaran distribusinya ke kota,” ujar Wali kota Andi Harun. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com