Clicky

Dua Orang Hilang Tenggelam di Sungai Mahakam Separi Kukar

KLIKSAMARINDA – Tim SAR gabungan di Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan pencarian 2 orang yang dilaporkan hilang tenggelam di perairan Sungai Mahakam, wilayah Desa Separi, Kutai Kartanegara (Kukar) Minggu 21 November 2021. Kedua korban yang hilang bernama Isan (55 tahun) dan Soleman warga RT 001, Desa Liang Buaya, Kecamatan Muara Kaman, Kukar.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, Melkianus Kotta, menerangkan, pihaknya menerima informai orang hilang tenggelam pada Minggu pagi pukul 06.30 WITA.

Dari laporan itu diketahui, keduanya merupakan korban kecelakaan kapal dengan isi 4 orang penumpang di perairan Sungai Mahakam, Desa Separi, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara.

Dua orang dinyatakan selamat, yaitu Idah (43 tahun) dan Annisa (7 tahun). Sementara 2 orang lainnya, yaitu Isan dan Soleman masih dalam pencarian. Keempat orang itu merupakan keluarga yang akan menghadiri pernikahan di Tenggarong Seberang.

“Kejadian laka kapal pada hari Sabtu malam, 20 November 2021, pukul 20.00 Wita. Satu keluarga mengalami kecelakaan kapal. Dua orang selamat dan 2 masih dalam tahap pencarian. Kami minggu pagi tadi pukul 06.30 Wita memberangkatkan Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda untuk menuju lokasi dengan membawa peralatan air,” ujar Melkianus Kotta.

Pencarian ini melibatkan Satpolair Polres Kukar, Polsek Tenggarong Seberang, Koramil 0906-014 Tenggarong Seberang, BPBD Kukar, Damkar Pos Tenggarong Seberang, Crew Inafis Kukar, keluarga korban, dan masyarakat.

Melkianus Kotta menambahkan, pencarian terhadap 2 korban oleh Tim SAR gabungan dilakukan hingga Minggu sore pukul 17.10 Wita. Namun, pencarian belum membuahkan hasil.

“Untuk perkembangan Operasi SAR hari ini masih nihil Rencana pencarian akan dilanjutkan Senin pagi 22 November 2021 pada pukul 06.00 WITA,” ujar Melkianus Kotta. (*)

DMCA.com Protection Status