Clicky

Tinjau Vaksin Massal di Bigmall, Wali Kota Samarinda Harap Segera PPKM Level I

KLIKSAMARINDA – Dinas Pariwisata Kota Samarinda menggelar Vaksin Massal tahap I di Bigmall, Jalan Untung Suropati, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda, Senin 11 Oktober 2021.

Vaksin massal mulai dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita s/d selesai dengan jumlah masyarakat yang divaksinasi sebanyak 5000 orang. Warga telah menjalani verivikasi sesuai undangan.

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer dengan petugas vaksinator berjumlah 50 orang terdiri dari 15 Puskesmas.

Antara lain dari Puskesmas Loa Bakung, Puskesmas Lempake, Puskesmas Baqa, Puskesmas Segiri Puskesmas Samarinda Kota, Puskesmas Temindung, Puskesmas Sambutan, Puskesmas Harapan Baru, Puskesmas Bantuas, Puskesmas Lempake dengan 2 Faskes, Puskesmas Sungai Siring, Puskemas Juanda, Trauma Center, dan Puskesmas Makroman.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda, I Gusti Syu Sulistiani, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda, Ismid Kusasih, meninjau kegiatan tersebut.

“Target vaksin mudah-mudahan bisa tembus 50 persen, sehingga di awal bulan nanti kita bisa turun ke level 1 (PPKM Level 1, Red). Vaksin pertama ini totalnya 5.000. Selalu saya pesankan kepada masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Wali Kota juga berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi massal tersebut, bisa menekan angka pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Tepian ini.

Kapolsek Sungai Kunjang, Kompol Bambang Budiyanto, turut mengawasi vaksinasi massal tersebut bersama personil Polsek Sungai Kunjang yang terlibat.

Kompol Bambang Budiyanto mengatakan, masyarakat Samarinda sangat antusias dengan adanya vaksinasi ini.

Personil Polri melaksanakan pengamanan guna mencegah adanya gangguan Kamtibmas dan memberikan himbauan Prokes (Protokol Kesehatan) selama proses vaksinasi, ujar Kompol Bambang Budiyanto. (*)

DMCA.com Protection Status