Clicky

Kakek 74 Tahun di Samarinda Ditemukan Tewas Gantung Diri Dengan Kabel Listrik

KLIKSAMARINDA – Seorang pria di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) ditemukan tewas dalam posisi gantung diri menggunakan kabel listrik, Selasa 23 November 2021. Korban ditemukan pukul 18:05 WITA di Jalan Rapak Indah, Perum Puri Kencana, Blok M, RT 13, Kelurahan Karang Asam Ilir, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda.

Dari hasil penyelidikan sementara Tim Inafis Polresta Samarinda, identitas korban diketahui berinisial At (74 tahun). Menurut keterangan Kasubnit Inafis Polresta Samarinda, Aipda Harry Cahyadi, warga menemukan korban pukul 18:05 WITA.

“Saat saksi akan memberikan makan ayam peliharaannya saksi sudah menemukan korban telah tergantung dengan menggunakan kabel bekas dan kaki mengantung dari atap rumah. Melihat kejadian tersebut saksi berteriak histeris dan meminta pertolongan warga sekitar untuk membantu evakuasi korban,” ujar Aipda Harry Cahyadi melalui keterangan tertulis Selasa malam.

Saksi yang lain lalu menurunkan dan mengevakuasi mayat korban ke dalam rumah. Saksi lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sungai Kunjang.

Aipda Harry Cahyadi menambahkan, setelah mendapatkan laporan tersebut, jajaran Polsek Sungai Kunjang mendatangi TKP dan membantu Unit Inafis Polresta Samarinda melakukan Olah TKP sementara dan mengevakuasi mayat korban.

Hasil olah TKP sementara oleh Unit Inafis Polresta Samarinda dibantu piket Reskrim Polsek Sungai Kunjang, pada tubuh tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan bekas luka maupun benda mencurigakan di sekitar tubuh korban.

Di lokasi kejadian, polisi menemukan sejumlah barang bukti, antara lain kursi plastik berwarna hijau, celana kain milik korban dan seutas kabel listrik.

“Dugaan sementara, korban sudah meninggal karena tidak bisa bernafas akibat ikatan kabel bekas di leher korban. Selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga,” ujar Aipda Harry Cahyadi.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, korban sering keluar rumah dan lupa rumah yang ditinggalinya diduga karena sudah tua dan pikun. (*)

DMCA.com Protection Status