Clicky

Berau Kaltim Tuan Rumah Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia 2022

KLIKSAMARINDA – Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim), resmi menjadi tuan rumah gelaran pemilihan Duta Pariwisata Indonesia tahun 2022 mendatang. Penetapan tuan rumah ditandai dengan penyerahan prasasti dari Ketua Yayasan Abhya Parama Mavendra, Putu Andre Purnama Mavendra, kepada Wakil Bupati Berau, Gamalis.

Penyerahan prasasti disaksikan Wakil Gubernur Bali, Prof. Tjok Oka Sukawati dan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, pada malam puncak pemilihan Duta Pariwisata Indonesia Tahun 2021 di Balai Budaya Giri Nata Mandala Kabupaten Badung Bali, Sabtu 13 November 2021.

Wabup Gamalis menyampaikan potensi pariwisata Kabupaten Berau dengan keindahan alam yang terbentang dari pesisir hingga pedalaman, hasanah budaya, sejarah, maupun kulinernya yang beragam. Sektor pariwisata ini menjadi prioritas untuk terus dikembangkan, terlebih wisata Berau akan menjadi menyangga ibukota negara baru Indonesia.

“Pariwisata menjadi priroitas untuk kita dibangkitkan dipandemi covid-19 agar kembali menggeliatkan perekonomian masyarakat,” ujar Wabup Gamalis.

Dengan menjadi tuan rumah pemilihan Duta Pariwisata Indonesia, Wabup Gamalis optimis akan turut mendongkrak kunjungan wisatawan ke Bumi Batiwakkal. Untuk itu Berau akan melakukan berbagai persiapan untuk menyambut perhelatan bergengsi di dunia pariwisaya Indonesia tersebut.

“Kami mengundang kepada semua untuk hadir dan berkunjung ke Kabupaten Berau di Kalimantan Timur,” ujar Wabup Gamalis.

Malam puncak Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia tahun 2021 dihelat di Balai Budaya Giri Nata Mandala Kabupaten Badung Bali juga menetapkan pemenang Duta Pariwisata Indonesia. Dua peserta utusan Kalimantan Timur berhasil meraih juara runner up dalam ajang bergengsi tersebut.

Mereka adalah Aldasya Nitsa Zafirah yang berhasil meraih Posisi Runner Up I Duta Pariwisata Indonesia putri serta Aditya Alexander yang meraih juara Runner Up III Duta Pariwisata Indonesia putra.

Wakil Bupati Berau, Gamalis, yang turut hadir dan menyaksikan pemilihan duta pariwisata memberikan ucapan selamat dan apresiasi dengan harapan akan turut mempromosikan pariwisata Kalimantan Timur, termasuk memperkenalkan pariwisata Kabupaten Berau.

“Selamat semoga dapat terus berkiprah membantu pemerintah daerah dalam mendongkrak sektor pariwisata,” ujar Wabup Gamalis.

Duta pariwisata dikatakan Gamalis memiliki peranan penting bagi daerah, utamanya daerah yang memang memiliki keunggulan disektor wisata. Didukung duta pariwisata tentunya promosi yang dikakukan ajan semakin gencar tidak hanya regional, tetapi juga nasional bahkan mancanegara.

“Duta pariwisata memiliki peran penting bagi kita didaerah untuk mempromosikan pariwisata,” ucapnya. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com