Sugiyono Pimpin Sidang Paripurna DPRD Peringati Hari Jadi Samarinda

KLIKSAMARINDA – Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono memimpin Sidang Paripurna DPRD Kota Samarinda dengan agenda Peringatan Hari Jadi ke-354 Kota Samarinda dan HUT ke-62 Pemerintah Kota Samarinda. Sidang paripurna ini berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Senin, 24 Januari 2022.

Sugiyono membuka Sidang Paripurna di hadapan unsur pimpinan dan anggota DPRD Samarinda lainnya. Hadir pula Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun dan Dr H Rusmadi, Sekda Kota Samarinda Sugeng Chaerudin dan jajaran Forkopimda Kota Samarinda, mantan Wali Kota/Pj Wali Kota/Ketua DPRD Kota Samarinda, serta jajaran Pemkot Samarinda, camat dan lurah se-Kota Samarinda, tokoh masyarakat dan pemuda, pemuka agama dan pimpinan parpol/ormas.

Sugiyono menyatakan bahwa dirinya memiliki harapan besar terhadap perkembangan Kota Samarinda ke depan. Dirinya berharap agar di usia Samarinda yang terus bertambah, sinergitas DPRD Samarinda dan Pemkot Samarinda terus terjalin demi menuju Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban.

“Saya melihat Pemkot Samarinda sekarang ini dengan walikota yang inovatif bisa membuat Kota Samarinda semakin maju. Hal ini perlu partisipasi dari masyarakat. Semoga sinergitas legislatif dan eksekutif semakin erat demi tujuan pembangunan Samarinda lebih baik,” ujar Sugiyono.

Usai sidang paripurna, dilanjutkan agenda prosesi pemotongan tumpeng serta penyerahan piagam penghargaan kepada tokoh-tokoh yang ikut serta bersinergi bersama program kerja Pemkot.

Ada 27 piagam penghargaan diserahkan pula kepada sejumlah Ketua RT yang ada di Samarinda. Penghargaan tersebut dari Pemkot Samarinda yang diserahkan Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun.

Dalam sambutan, Wali Kota Andi Harun menjelaskan bahwa peringatan hari jadi Kota Samarinda tahun 2022 menjadi bentuk ungkapan rasa syukur atas dinamika perjalanan pembangunan. Wali Kota Andi Harun menyampaikan terima kasih Pemerintahan Kota Samarinda kepada para pendahulu yang telah memimpin Kota Samarinda, para pejuang, para alim ulama, dan para tokoh Kota Samarinda yang telah memberikan pengabdiannya.

Ucapan terima kasih Pemkot Samarinda juga disampaikan bagi seluruh warga Kota Samarinda yang juga telah turut berkontribusi dalam pencapaian kemajuan pembangunan di Kota Samarinda hingga seperti saat ini.

“Pada moment peringatan ini, akan memberikan penghargaan kepada 27 orang tokoh masyarakat Samarinda atas pengabdian dan dedikasinya. Sebagai kota yang telah berusia 354 tahun dan pemerintah kota yang telah berusia 62 tahun, Samarinda telah menapaki perjalanan sejarah yang panjang, yang terus membawa perubahan dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Wali Kota Andi Harun mengajak seluruh komponen aktor pembangunan yang ada di Kota Samarinda, khususnya yang hadir pada rapat paripurna ini, untuk menjadikan momentum Hari Jadi Kota Samarinda dan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota Samarinda sebagai sarana intropeksi dan refleksi terhadap apa yang telah dan akan kita lakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban.

“Terima kasih kepada bapak Syaharie Jaang beserta istri ibu Puji yang juga anggota DPRD Kaltim, terima kasih Ibu Meiliana, Pak Zairin dan Pak Barkati. Begitu juga Ibu Waris Husain, Ibu Aminah Amins, Ibu Nusyirwan dan Ibu Siswadi. Insya Allah kami bersama Pak Rusmadi akan melanjutkan pembangunan di kota kita ini,” ujar Wali Kota Andi Harun. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status