Clicky

Gubernur Kaltim Ajak Anggota Under2Coalition Tukar Informasi Teknologi Hijau

Gubernur Kaltim, Isran Noor, ketika memberikan statemen politik perubahan iklim jelang net zero emission 2050 di depan 260 anggota kepala-kepala State dan Provinsi anggota Under2Coalition saat Sidang Assembly under2coalition yang digelar selama 1 hari di Kota Glasgow, 7 November 2021, waktu setempat. - Foto Stepi Hakim

KLIKSAMARINDAGubernur Kaltim, Isran Noor, memberikan statemen politik perubahan iklim terkait transisi sektor energi, tranportasi, dan industry menjelang net zero emission 2050 di depan 260 anggota kepala-kepala State dan Provinsi anggota Under2Coalition.

Statemen politik Gubernur Isran Noor tentang perubahan iklim itu disampaikan saat Sidang Assembly under2coalition yang digelar selama 1 hari di Kota Glasgow, 7 November 2021, waktu setempat.

Gubernur Isran Noor didampingi staf khusus Gubernur Kaltim Bidang Lingkungan dan Perubahan Iklim, Stepi Hakim, dalam kegiatan itu.

Statemen politik perubahan iklim Gubernur Isran Noor tersebut, menurut Stepi Hakim, berkaitan dengan ajakan kepada para anggota untuk saling bahu membahu dan saling tukar teknologi hijau di sektor energi, transportasi, dan industri.

”Bapak Gubernur mengajak para anggota untuk saling bahu membahu dan saling tukar teknologi hijau di sektor energi, transportasi, dan industri dari negara-negara maju ke negara-negara berkembang. Kaltim sedang dalam proses perubahan paradigma dari energi tidak terbarukan menjadi energi baru terbarukan,” ujar Stepi Hakim melalui keterangan di akun Instagram pribadinya, Senin dinihari, 8 November 2021.

Kehadiran Gubernur Isran Noor ini merupakan undangan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) Republik Indonesia (RI). Gubernur Kaltim, Isran Noor, dan Bupati Berau Sri Juniarsih, akan menjadi salah satu narasumber di Conference of Parties (COP) United Nation Climate Change Conference (UNFCCC) ke-26 di Glasgow, Inggris.

Acara dengan tema Multi Stakeholders Action for Achieving Indonesia FOLU Sink 2030 : What are RED+ benefits for us?, Jumat 12 November 2021 pukul 10.40 waktu Inggris atau pukul 18.40 WITA.

Gubernur Isran Noor akan menegaskan bahwa Pemprov Kaltim tetap komitmen dan terus berjuang untuk melakukan pengurangan emisi karbon. (*)

DMCA.com Protection Status