Clicky

Mau Tahu Reaksi Netizen Ketika Parpol di Samarinda Dapat Bantuan di Tengah Pandemi

KLIKSAMARINDA – Secara formal, Pemerintah Kota Samarinda telah menyalurkan bantuan keuangan kepada 10 partai politik (parpol). Sepuluh parpol itu antara lain Partai Demokrat, PDIP, PKS, Golkar, PAN, PPP, Hanura, Gerindra, Nasdem dan PKB

Total bantuan anggaran yang dikucurkan sebesar Rp2 Miliar. Bantuan keuangan tadi bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kota Samarinda yang diberikan secara proporsional kepada Partai Politik yang telah mendapatkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Bantuan yang disalurkan ke masing-masing Parpol beragam bergantung jumlah suara yang diperoleh Parpol pada saat Pemilihan Legislatif pada tahun 2019 lalu.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun menyerahkan secara langsung bantuan tersebut di ruang rapat utama gedung balaikota, Kamis 29 Juli 2021. Tetapi, warganet tampaknya memiliki cara pandang terhadap pemberian bantuan kepada parpol itu, khuunya ketika bantuan diberikan ketika pandemi dan masa PPKM berlangsung.

Yuk simak beberapa reaksi dan komentar netizen yang diungkapkan saat informasi penyaluran bantuan itu diposting ulang di akun Facebook lokal Kota Tepian.

Andi Nurhayati
Berarti parpol yang Dapat bantuan itu parpol yang miskin, enda bisa cari makan makanya dikasih bantuan. Rakyat yang kena PPKM di biarkan aja, aduhhh di mana pola pemikiran peajaabat kita ini

Danang Tjatur
Ini kah yang di namakan KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA. sementara masih banyak rakyat yang membutuhkan dana bantuan akibat wabah COVID

Abdul Murad
Utk apa parpol didanai,apa mereka gak malu itu kan uang rakyat.mending dananya buat membantu rakyat yg skrg lg kesusahan.mau nyari amal aja kok susah…

Iqbal Dinda
Rakyat maka kdada dpt bantuan apa2 dsaat ppkm ky ini,yg dipikiri parpol,PPKM pelan pelan kemudian miskin

Rahmad Rayhan
daripada mendanai parpol 2 miliar yang ujung2nya korupsi, mending uangnya disumbangin buat warga yang membutuhkan, mumpung lagi PPKM yang semuanya dibatasi.

Ari Dayu Saroyo
Fokus dululah urusi covid… Dana bisa buat ketersediaan oksigen….udahlah..nanti saja urusi partai…mana yang sangat mendesak dana di alokasikan kesitu…koq tambah partai di di danai..hadeh….urgentsi dimana…cobalah di tinjau kembali….yang jelas lebih penting sisi kemanusiaan di dahulukan .

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com