Clicky

Alhamdulillah, di Tengah Pandemi Parpol di Samarinda Dapat Bantuan

KLIKSAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda menyalurkan bantuan keuangan kepada 10 partai politik (parpol). Sepuluh parpol itu antara lain Partai Demokrat, PDIP, PKS, Golkar, PAN, PPP, Hanura, Gerindra, Nasdem dan PKB.

Penyaluran bantuan kepada parpol ini dilakukan dalam PPKM Level IV Covid-19. Total bantuan anggaran yang dikucurkan sebesar Rp2 Miliar.

Bantuan keuangan tadi bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kota Samarinda yang diberikan secara proporsional kepada Partai Politik yang telah mendapatkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Ada pun bantuan yang disalurkan ke masing-masing Parpol nantinya beragam, tergantung jumlah suara yang diperoleh Parpol pada saat Pemilihan Legislatif pada tahun 2019 lalu.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun menyerahkan secara langsung bantuan tersebut di ruang rapat utama gedung balaikota, Kamis 29 Juli 2021. Dalam arahan Wali Kota Andi Harun menyampaikan kucuran bantuan keuangan untuk 10 Parpol tersebut akhirnya sudah telaksana.

Wali Kota Andi Harun berharap parpol yang menerima bantuan keuangan dari APBD tahun 2021 ini bisa mempertanggungjawabkan secara formal dan material dengan membuat laporan penerimaan dan pengeluaran keuangan secara real dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Semoga bantuan keuangan ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi setiap langkah dan pekerjaan kita,” ujar Wali Kota Andi Harun melalui keterangan pers Humas Pemkot Samarinda. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com