Clicky

Festival Mahakam Samarinda Dibuka, Ini Harapan Ketua DPRD Sugiyono

KLIKSAMARINDA – Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono, menghadiri pembukaan Festival Mahakam (Fesma) XX Tahun 2021 Jumat malam, 5 November 2021. Pembukaan berlangsung di Taman Bebaya Samarinda oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi.

Menurut Sugiyono, Festival Mahakam (Fesma) XX Tahun 2021 gelaran Pemkot Samarinda ini memiliki dampak positif bagi warga Kota Tepian. Tak hanya menyangkut ekonomi, pun Fesma juga akan mampu meningkatkan partisipasi warga dalam mendukung pembangunan di tengah krisis akibat pandemi.

“Hadir dalam pembukaan Festival Mahakam 2021, saya berharap semoga ajang ini bisa menjadi pembuka kebangkitan Kalimantan Timur, terkhusus Samarinda, dari belenggu pandemi Covid-19,” ujar Sugiyono.

Fesma XX dilaksanakan sejak 5-7 November 2021. Kegiatan Fesma kali ini dipusatkan di Taman Bebaya Samarinda, Jalan Slamet Riyadi Samarinda.

Wagub Hadi Mulyadi menyatakan, Festival Mahakam ini merupakan momentum untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat. Menurut Waguh Hadi Mulyadi, potensi yang dimiliki Kota Samarinda berupa Sungai Mahakam, adalah anugerah dari Allah SWT yang patut dilestarikan dan dikembangkan, serta dijaga keindahannya agar menarik minat warga luar datang ke Samarinda.

“Selain meningkatkan sektor wisata, juga UMKM,” ujar Wagub Hadi Mulyadi ketika membuka Fesma XX Kota Samarinda 2021.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun berharap kegiatan Fesma yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini bisa menggali dan melestarikan potensi wisata Kota Samarinda, khususnya Sungai Mahakam.

Wali Kota Andi Harun menambahkan, Pemkot Samarinda juga terus berupaya untuk memperbaiki infrastruktur pendukung pariwisata dan ekonomi. Upaya itu antara lain meminta dukungan pusat untuk perbaikan akses menuju dan dari Bandara APT Pranoto.

“Harapannya, adanya pertumbuhan dan pengembangan wisata serta UMKM di Samarinda,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Hadir Wawali Samarinda Dr H Rusmadi, Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, Anggota DPD RI asal Kaltim Aji Mirni Mawarni, sejumlah anggota APEKSI se Kalimantan dan Forkopimda Kota Samarinda. (Adv)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com