DPRD Samarinda

Deni Hakim Anwar Terima Usulan Pembangunan TPU di Sido Damai Samarinda

KLIKSAMARINDAReses anggota DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar, berlangsung di Gang Budiman, Jalan Otto Iskandardinata, Kelurahan Sidodamai dan Jalan Jelawat, Gang 2, Kelurahan Sungai Dama, Kota Samarinda.

Dalam 2 agenda reses Masa Sidang I DPRD Samarinda Tahun 2023, Deni Hakim Anwar menerima sejumlah masukan dari warga setempat.

Aspirasi tersebut, antara lain terkait pembangunan infrastruktur hingga persoalan kesejahteraan Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM).

Warga Kelurahan Sidodamai misalnya, mengusulkan penyediaan tempat pemakaman umum atau TPU. TPU ini akan digunakan oleh warga setempat.

Sementara warga kelurahan Sungai Dama menyampaikan aspirasi terkait bantuan modal usaha.

“Warga mengusulkan aspirasi terkait fasilitas umum seperti di Sido Damai usulan warga adalah penyediaan Tempat Pemakaman Umum. Lalu di Sungai Dama, warga sangat membutuhkan bantuan modal untuk usaha,” ujar Deni Hakim Anwar, Selasa, 31 Januari 2023 kemarin.

Deni menambahkan, aspirasi warga tersebut bisa berjalan beriringan dengan adanya Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat atau Pro Bebaya Pemkot Samarinda.

Salah satu program Wali Kota dan Wakil wali Kota Samarinda bertujuan antara lain untuk menumbuhkan UMKM baru, minimal 2 UMKM dalam satu RT.

Deni Hakim Anwar juga menyatakan bahwa pihaknya telah memfasilitas para pelaku UMKM berupa wadah dan tempat untuk berusaha sehingga bisa mengembangkan produk.

Namun, tak semua pelaku usaha mendapatkan bantuan karena sifatnya bertahap.

“Hanya tidak banyak yang mendapatkan secara langsung karena bertahap. Mungkin tahun pertama ada 2 dan tahun berikutnya ada 2 lagi,” ujarnya.

Deni Hakim Anwar juga akan menyampaikan aspirasi warga saat reses dalam forum legislatif untuk bisa dibahas dan direalisasikan.

“Aspirasi warga itu akan menjadi pokok pikiran saya. Saya akan memperjuangkan apa yang mereka sampaikan dan keluhkan. Utamanya berupaya mewujudkan usulan dan masukan yang disampaikan,” ujar Deni. (Adv/DPRDSamarinda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
DMCA.com Protection Status