Clicky

Sri Puji Astuti Apresiasi Capaian Vaksinasi Pelajar Samarinda

Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 untuk Negeri di Budhist Centre, Selasa 26 Oktober 2021.

KLIKSAMARINDA – Kegiatan vaksin untuk pelajar berlangsung di Gedung Budhis Center, Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Kaltim, Selasa 26 Oktober 2021. Kegiatan ini dalam rangka 31 tahun Akabri angkatan tahun 1990 Mengabdi diikuti siswa SMPN 6 Samarinda serta masyarakat umum.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman menyebutkan, kegiatan penyuntikan vaksin tahap pertama saat ini, ada 1.600 dosis untuk pelajar tingkat SMPN yang terdiri 859 pelajar SMPN 6 Samarinda dan sisanya dari pihak pelajar SMPN lainnya yang belum mendapatkan vaksin ini. Vaksin yang di gunakan yaitu Pfizer untuk mempercepat herd immunity (kekebalan komunal) di kota Samarinda.

“Kami memilih sasaran pelajar dalam rangka mendukung kegiatan program pemerintah untuk segera merealisasikan kegiatan PTM,” ujar Kombes Pol Arif Budiman.

Kepala Disdik Kota Samarinda, Asli Nuryadin, menerangkan bahwa capaian vaksin pelajar tingkat SMP di Samarinda telah mencapai 50 persen. Data Disdik Kota Samarinda menyatakan, ada 32 ribu pelajar SMP dari usia 12 sampai 15 tahun.

Saat ini jumlah pelajar tingkat SMP, sudah mencapai 20 ribu yang telah di vaksin, dan berarti itu sudah lebih dari 50 persen. Untuk tingkat SD sekitar 60 ribu, tetapi untuk sementara itu belum direkom,” ujar Asli Nuryadin.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 untuk Negeri di Budhist Centre. Sri Puji Astuti memberikan apresiasi kepada para relawan juga donatur yang memberikan dukungan baik materi maupun non materi demi menyukseskan penyelenggaraan vaksinasi.

Menurut Sri Puji Astuti, percepatan vaksinasi di Samarinda tidak terlepas sinergitas Pemkot dengan TNI Polri maupun Forkompinda lainnya.

”Pemerintah bersama berbagai element masyarakat terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi massal. Jika mendengar informasi vaksinasi, langsung daftarkan diri,” ujar Sri Puji Astuti.

Dalam kesempatan itu hadir juga Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi, dan ketua Buddhist Centre sekaligus ketua Yayasan Paramita Foundation Pandita, Hendri Suwito.

Wawali mengatakan secara bertahap terus menyiapkan sekolah tangguh covid agar sekolah-sekolah di Samarinda bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Terkait vaksinasi ini, Wawali juga turut menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian dan TNI yang terus berkomitmen membantu percepatan vaksinasi di kota Samarinda. (Adv)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com