Reses Angkasa Jaya di Sungai Kunjang, Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

KLIKSAMARINDA – Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani, menyerap aspirasi konstituen di Dapil III Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda.

Serap aspirasi itu berlangsung dalam agenda reses Masa Sidang 1 Tahun 2022, Senin 7 Februari 2022. Agenda reses sendiri berlangsung dalam waktu 3-10 Februari 2022.

Dalam agenda reses di itu, Angkasa Jaya Djoerani, menemui konstituen di Jalan Cendana, Gang 7. Hadir dalam reses itu masyarakat serta ketua RT setempat.

Reses tersebut berlangsung interaktif karena warga menyampaikan pertanyaan kepada Angkasa Jaya.

Diskusi pun berlangsung timbal balik. Antara lain terkait keluhan warga terkait persoalan infrastruktur dan lingkungan.

Dua yang utama dalam aspirasi warga kepada Angkasa Jaya adalah terkait pembangunan drainasi dan penanganan banjir.

“Banyak aspirasi yang disampaikan, terutama terkait permasalahan revitalisasi drainase dan banjir,” ujar Angkasa Jaya usai reses.

Angkasa Jaya memberikan perhatian lebih atas aspirasi masyarakat terkait penanganan masalah banjir. Menurut Angkasa Jaya persoalan banjir umum dikeluhkan masyarakat Samarinda.

“Masalah banjir telah berlangsung lama. Masalah itu jadi problematika masyarakat Samarinda. Membuat banjir benar-benar hilang adalah pekerjaan yang sangat berat,” ujar Angkasa Jaya.

Angkasa Jaya menambahkan, agar Samarinda bebas banjir bisa dilakukan lewat langkah sederhana oleh masyarakat. Salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan.

Untuk mendukung partisipasi warga dalam menjaga lingkungan, Angkasa Jaya pun memberikan bantuan sarana kebersihan berupa gerobak pengangkut sampah.

“Tentang kebersihan lingkungan, saya menyumbangkan dua gerobak sorong untuk digunakan masyarakat mengangkut sampah di lingkungan sekitar,” ujar Angkasa Jaya.

Reses ini juga memberikan masukan dan menjalan fungsi pengawasan Angkasa Jaya sebagai legislator. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status