Parlementaria

Nursobah Apresiasi Penanganan Covid-19 di Samarinda

KLIKSAMARINDA – Per 25 Maret 2020, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Timur Andi M Ishak memastikan tidak ada penambahan pasien positif corona atau Covid-19 per Rabu 25 Maret 2020 ini. Namun, Andi M Ishak secara tegas tetap mengimbau masyarakat untuk taat para aturan social distancing.

Bahkan untuk menyampaikan rilis harian kasus Covid-19 di Samarinda, Andi menolak wawancara secara langsung. Sehingga rilis pada Rabu, 25 Maret 2020 dilakukan melalui Instagram Humas Pemprov Kaltim.

Di sisi lain, kondisi tak adanya penambahan kasus positif Covid-19 di Kaltim dan Samarinda membuat anggota DPRD Samarinda, Nursobah, terharu dan mengapresiasi Pemerintah Kota Samarinda.

“Saya tak dapat menahan haru. Keharuan ini karena data pelapor tambah tapi kasus stagnan. Ini artinya warga *Samarinda is the best*. Saya patut apresiasi pemerintah kota. Khususnya Dinkes Samarinda, juga Pemprov Kaltim” ujar Nursobah.

Nursobah juga mengapresiasi kepada seluruh warga samarinda, aparat TNI kepolisian dan Satpol PP yang terus mengontrol ketat kerumunan dan keramaian di tepian sungai.

Nursobah juga memberikan usulan agar memberlakukan standar prosedur di bandara dan pelabuhan untuk masuk dan keluar warga ke Samarinda. Selain itu, dirinya juga meminta agar menyediakan perangkat terbaik sebagai alat pelindung diri (APD) untuk paramedis dan dokter.

“Perlu juga diperhatikan kesiapan logistik dan bantuan jika diperlukan. Bagi para buruh harian. Tak terkecuali lanjutkan 2 pekan libur untuk siswa dan mahasiswa. untuk antisipasi terjadinya *spread poeple* wabah virus. Mudahan warga Samarinda sehat,” ujar Nursobah.