Clicky

Gubernur Kaltim Lantik 98 Pejabat Fungsional

KLIKSAMARINDA – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor melantik dan mengambil sumpah 98 pegawai negeri sipil (PNS/ASN) untuk mengisi jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional terpusat di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov Kaltim, Jalan di Kantor BKD Kaltim, Jalan M. Yamin, Samarinda, Rabu 16 Desember 2020. Sejumlah pejabat fungsional lainnya mengikuti secara virtual.

Dalam sambutan, Gubernur Isran Noor berpesan agar setiap ASN yang berstatus fungsional mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kaltim. Karena, pegawai fungsional dinilai sudah sejahtera. Gubernur Isran Noor juga meminta agar setiap ASN pejabat fungsional ini amanah dan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Selamat kepada seluruh pegawai ASN dengan status jabatan fungsional dilantik hari ini. Semoga amanah dan profesional dalam bekerja. Kami harapkan jabatan dan kerjaan yang dijalani mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai bidang masing-masing,” ujar Gubernur Isran Noor.

Gubernur Isran Noor menambahkan, jabatan fungsional merupakan jabatan sendiri, tidak menjadi bawahan maupun atasan. Termasuk mendapatkan rezeki sendiri, tetapi harus mampu dirasakan masyarakat.

Karena itu, seluruh pegawai atau pejabat yang diambil sumpah dan dilantik berintegritas dan profesional, sehingga pekerjaan yang dijalani memberikan manfaat masyarakat maupun instansi masing-masing.

Kepala BKD Kaltim, Diddy Rusdiansyah mengatakan 98 pegawai fungsional tersebut tersebar di OPD lingkungan Pemprov Kaltim, mulai Dispora, Diskominfo, Dinas Pertanian TPH, RSUD AWS, Dinas Pendidikan, Dinas PUPR, Dinas Sosial dan Perpustakaan dan Arsip Daerah.

“Pengambilan sumpah diikuti sejumlah OPD, baik yang hadir langsung secara tatap muka sebanyak 27 orang dan juga melalui zoom meeting virtual sebanyak 71 orang diantaranya, RSUD AWS, Dinas PUPR, Diskominfo Kaltim, RSUD Kanujoso dan Disdikbud Kab. Berau dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim, Muhammad Faisal yang mengikuti pelantikan secara virtual di Kantor Diskominfo Kaltim, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda berharap agar PNS yang baru dilantik sebagai tenaga fungsional di lingkup Pemprov Kaltim tidak berpikir untuk pindah ke struktural.

Menurut Muhammad Faisal, fungsional yang dibutuhkan adalah sesuai harapan presiden bahwa PNS semua harus terampil dan satu-satunya jalan untuk terampil adalah dengan fungsional.

“Harus terus meningkatkan kemampuan hingga mencapai sebenar-benarnya ahli,” ujar Muhammad Faisal. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status