Clicky

Bangunan SPN Kukar Rampung, Sambungan Listrik Air Menyusul

KLIKSAMARINDAPansus LKPj Gubernur Kaltim melakukan tinjauan ke sejumlah proyek pembangunan sekolah di Kutai Kartanegara, Senin 19 April 2021. Antara lain, lokasi pembangunan SMK Farmasi Gerbang Dayaku Tenggarong, SMA Negeri 1 Tenggarong, dan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim di Desa Margahayu, Jonggon, Kecamatan Loa Kulu, Kukar.

Hadir dalam tinjauan tersebut, Wakil Ketua Pansus LKPJ Gubernur Tahun 2020 DPRD Provinsi Kaltim, Rusman Yaqub dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Muhammad Samsun. Mendapingi keduanya, tampak anggota Pansus LKPj, Bagus Susetyo, Salehuddin, dan Saefuddin Zuhri bersama perwakilan Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Provinsi Kaltim, Sidiq.

Saat melakukan kunjungan lapangan ke lokasi pembangunan SPN Polda Kaltim di Jonggon Desa Margahayu Kutai Kartanegara, jajaran Pansus LKPj Gubernur Kaltim melihat pembangunan sarana fisik SPN Polda Kaltim telah selesai.

Rencananya, Gedung SPN Polda Kaltim yang baru di Kukar ini diharapkan akan mulai bisa digunakan untuk Bintara Polri pada tahun 2021. Meski begitu, beberapa fasilitas di SPN tersebut masih belum tersedia. Antara lain sambungan listrik dan air.

”Proyek ini telah rampung secara bangunan fisik. Ada pun terkait masalah air dan listrik saat ini sedang dalam proses penyambungan. Dengan APBD Provinsi Kaltim yang ada, telah terbangun 9 gedung asrama. Dalam 1 asrama dapat menampung hingga 86 siswa,” ujar Muhammad Samsun.

Luas total SPN Polda Kaltim ini mencapai 128 Hektare. Diprediksikan, SPN ini akan mampu menampung 1000 hingga 1500 siswa calon anggota Polri.

”Semoga ini segera rampung dan kebermanfaatannya dapat dirasakan oleh Kepolisian dan juga tentunya Masyrakat Kalimantan Timur,” ujar Muhammad Samsun.

Lokasi SPN Jonggon Kukar ini merupakan lahan bekas tambang batubara milik PT Multi Harapan Utama (MHU). Selain SPN, rencananya di kawasan tersebut akan dibangun Markas Brimob untuk Wilayah Kukar. (*)

DMCA.com Protection Status