Pemkab Kutai Kartanegara

Beragam Program Pemerintah Kecamatan Loa Kulu Kukar di APBD Perubahan 2023

KLIKSAMARINDAPemerintah Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), memiliki sejumlah program yang diusulkan kepada Pemkab Kukar melalui APBD Perubahan 2023.

Beberapa program Pemerintah Kecamatan Loa Kulu di APBD Perubahan 2023 tersebut meliputi perbaikan jalan, drainase, pembangunan taman, dan jembatan.

Camat Loa Kulu, H. Ardiansyah mengatakan, saat ini terdapat beberapa program perbaikan akses jalan di wilayahnya. Antara lain, jalan di Loh Sumber, Loa Kulu Kota, maupun di Margahayu Jonggon.

“Jalan-jalan itu sudah kita usulkan sejak 2022 lalu. Nanti Dinas PU yang akan menangani. Informasi yang kami dapat 2023 ini akan dibaiki semua,” ujar H. Ardiansyah saat ditemui di Kantor Bupati Kukar, Rabu 11 Oktober 2023.

Ardiansyah mengaku, sejumlah desa seperti Desa Ponoragan, Desa Loa Kulu Kota, Desa Loh Sumber, dan Desa Sepakat juga saat ini sedang mengalami perbaikan drainase.

Perbaikan drainase juga termasuk di wilayah Pasar Loa Kulu. Perbaikan infrastruktur itu dilakukan sebagai respons atas keluhan sejumlah warga yang terdampak banjir.

“Perbaikan ini untuk menghindari banjir. Ini program kecamatan untuk memperhatikan masyarakat saat banjir,” ujar Ardiansyah.

Tak hanya itu, Ardiansyah juga mengaku sudah mengusulkan program pembangunan lainnya kepada Bupati Kukar. Program itu terkait rencana pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Loa Kulu ke wilayah seberang, seperti Loa Gagak dan Jongkang.

“Kajiannya sudah kita lakukan tinggal realisasinya masih proses pengusulan. Realisasinya sementara hanya Pak Bupati Edi yang tahu,” ujar Ardiansyah. (Adv/DiskominfoKukar)

Back to top button
DMCA.com Protection Status