Ketua DPRD Samarinda Dukung Pemkot Batasi Kegiatan Warga Demi Turunkan Kasus Covid-19

Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono, hadir dalam rapat koordinasi (Rakor) pembahasan kasus Covid-19 di Kota Tepian, Selasa 22 Februari 2022 dipimpin Wali Kota Samarinda, Andi Harun dan dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

KLIKSAMARINDA – Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono, hadir dalam rapat koordinasi (Rakor) pembahasan kasus Covid-19 di Kota Tepian, Selasa 22 Februari 2022. Rakor ini langsung dipimpin Wali Kota Samarinda dan dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda.

Hadir Komandan Kodim 0901/Smd Letkol Arm Novi Herdian, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, Wakil Wali Kota Samarinda Dr Rusmadi, Sekda Samarinda Dr Sugeng Chairuddin, Asisten III Dr Ali Fitri Noor bersama kepala OPD terkait serta Camat

Rakor ini membahas kasus konfirmasi Covid-19 yang mengalami peningkatan. Per 19 Februari 2022, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Samarinda berjumlah 450 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Sugiyono menyampaikan seluruh pihak perlu melakukan upaya intensif terkait penerapan aturan dan kebijakan mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas.

“Rakor ini untuk menekan penyebaran Covid-19 agar tidak meluas. Perlu pengetatan protokol kesehatan,” ujar Sugiyono, Selasa (22/02/2022).

Sugiyono menambahkan, Rakor telah menetapkan sejumlah kebijakan untuk mengawasi aktivitas masyarakat pada malam hari. Alasan utama adalah untuk mengontrol penerapan protokol kesehatan di sejumlah titik yang berpotensi menyebabkan penularan Covid-19.

“Perlu pengawasan penerapan prokes seperti di lokasi warung-warung, kafe, hingga acara-acara yang melibatkan banyak orang,” ujar Sugiyono.

Meski angka konfirmasi Covid-19 Samarinda sudah mulai melandai, Wali Kota Samarinda, Andi Harun tetap mengingatkan semua pihak agar tetap waspada. Wali Kota Andi Harun menyatakan ada beberapa kebijakan yang akan dilakukan Pemkot Samarinda.

“Pertama, tidak melakukan pembatasan seperti di tingkat nasional. Tapi operasi Yustisi ditingkatkan. Terlebih menyisir kerumunan di malam hari karena melihat kecenderungan anak-anak muda ke kafe-kafe,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Wali Kota Andi Harun menginstruksikan agar operasi Yustisi dilakukan untuk pengawasan Prokes. Antara lain social distancing dan penggunaan masker.
“Tolong dipantau jaraknya antar pengunjung,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Dalam kesempatan tersebut baik Ketua DPRD Samarinda Sugiyono maupun Wali Kota Andi Harun sama-sama menyampaikan apresiasi terhadap dukungan TNI-Polri terhadap pelaksanaan operasi Yustisi. Dukungan tersebut bisa menurunkan angka kasus Covid-19 di Samarinda. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com