Ali Fitri Noor Jabat Pj Sekda Kota Samarinda

Pj Sekda

KLIKSAMARINDA – Ali Fitri Noor menjabat Penjabat atau Pj. Sekretaria Daerah (Sekda) Kota Samarinda per 20 Juli 2022. Wali Kota Samarinda, Andi Harun resmi melantiknya di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda.

Pelantikan Ali Fitri Noor sebagai Pj Sekda Kota Samarinda menggantikan sementara Hero Mardanus Satyawan yang menjalani cuti besar ibadah haji.

Wali Kota Andi Harun mengatakan pelantikan Pj Sekda hari ini untuk memastikan bahwa fungsi pemerintahan sebagai fungsi pelayanan, pembangunan, dan pemberdayaan harus berjalan secara optimal.

Selain itu, pelantikan ini juga untuk memastikan tugas yang diemban mampu dilakukan dengan baik serta mampu menyesuaikan diri dengan dinamika yang terus berkembang.

“Apabila Sekretaris Daerah berhalangan dalam waktu lebih dari 14 hari maka harus diangkat Pj (Penjabat), dan apabila kurang dari 14 hari maka cukup dengan Pelaksana Harian (Plh) saja, dan saat ini beliau sedang mengambil cuti besar untuk menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah. Maka itu hari ini kita melakukan pelantikan Pj Sekda sesuai amanat Pak Gubernur agar segera melaksanakan pelantikan setelah keluarnya persetujuan Gubernur,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Wali Kota Andi Harun pun berharap Penjabat Sekretaris Daerah mampu memotivasi ASN dan Non ASN di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda, untuk mengubah pola pikir dari pasif menjadi aktif, mindset primordial menjadi pola pikir modern, serta meningkatkan kinerja, kedisiplinan dan profesionalisme.

Wali Kota Andi Harun menambahkan, segenap jajaran Pemerintah Kota Samarinda harus memberikan dukungan dan kerja sama yang baik, demi kelancaran jalannya sistem organisasi.

“Sekali lagi saya menyampaikan selamat bekerja, tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, pelihara kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian,” ujar Wali Kota Andi Harun. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status