KLIKSAMARINDA | Gubernur Kaltim Lantik 2 Kepala Dinas Baru
Provinsi Kaltim

Gubernur Kaltim Lantik 2 Kepala Dinas Baru

KLIKSAMARINDA – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor, melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP), jabatan administrator, dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim. Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin 110 Agustus 2020.

Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama atau pejabat eselon II yang dilantik yakni, HM Yadi Robyan Noor dari jabatan Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah Setdaprov Kaltim menjadi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Provinsi Kaltim dan dr. Padillah Mante Runa dari jabatan Direktur RSJD Atma Husada Mahakam menjadi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim.

Selain itu, ada sejumlah pejabat administrator sebanyak 8 orang dan pejabat pengawas 5 orang dari Dinas Pariwisata, Sekretariat, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Balitbangda, dan Dinas PMPD Kaltim..

Gubernur Isran Noor menegaskan para pejabat yang dilantik dan telah diambil sumpah janjinya harus melaksanakan amanah secara konsisten dan bertanggung jawab. Pelantikan pejabat eselon II ini merupakan hasil uji kompetensi yang telah dilaksanakan BKD dan hasilnya telah dilaporkan serta rekomendasikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Jabatan adalah sebuah amanah, sebuah titipan yang kelak akan diambil dan dimintai pertagunggujawabannya oleh Allah SWT,” ujar Gubernur Isran Noor.

Sementara pelantikan bagi pejabat administrator dan pengawas merupakan upaya pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, pola pembinaan karier pegawai serta penyegaran peningkatan kinerja.

“Saat ini juga masih ada beberapa jabatan PPT Pratama yang lowong dan proses seleksi terbuka sedang berlangsung. Ini menunjukkan Pemprov telah membuka pintu yang lebar bagi PNS yang memenuhi syarat untuk menduduki jabatan PPT Pratama,” ujar Gubernur Isran Noor.

Tampak hadir Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, Pj Sekdaprov Kaltim HM Sabani, para asisten, serta para pimpinan OPD di lingkup Pemprov Kaltim melalui virtual. Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengharapkan para pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II), pejabat administrator (Eselon III) dan pejabat pengawas (Eselon IV) mampu memperkuat kinerja Pemprov Kaltim.

“Secara bertahap, kita akan terus melakukan pelantikan eselon II, III dan IV. Dengan harapan mereka memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kaltim,” ujar Wagub Hadi Mulyadi usai pelantikan dan pengambilan sumpah dan jabatan.

Wagub Hadi Mulyadi berharap pejabat yang dilantik membiasakan diri membangun kerjasama tim di organisasinya sebagai upaya bagaimana mensejahterakan rakyat dengan memberikan pelayanan yang optimal.

“Kembangkan terus citra positif organisasi pemerintah di tengah masyarakat. Perkokoh jalinan kerja yang solid dan sinergis dalam prinsip keterbukaan, akuntabilitas dan tertib administrasi dalam segala hal mewujudkan pemerintahan yang baik serta bebas dari praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN),” ujar Wagub Hadi Mulyadi.

Sementara itu, salah satu pejabat yang dilantik, yaitu HM Yadi Robyan Noor menyatakan bahwa diri siap melaksanakan amanah yang diberikan kepadanya.

“Amanah yang diberikan Gubernur Kaltim siap kami laksanakan. Dan berusaha membawa Disperindagkop yang lebih baik,” ujar Yadi Robyan Noor. (*)

DMCA.com Protection Status