Ledakan Tabung Udara di Tempat Pencucian Mobil, Satu Warga Samarinda Tewas | KLIKSAMARINDA
News

Ledakan Tabung Udara di Tempat Pencucian Mobil, Satu Warga Samarinda Tewas

KLIKSAMARINDA – Ledakan tabung udara di tempat pencucian mobil terjadi Senin, 10 Agustus 2020, sekira pukul 11:45 WITA di Pencucian Mobil Pencucian Sulawesi Jalan D.I. Pandjaitan, Nomor 28, Kelurahan Gunung Lingai, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda.

Kapolsek Sungai Pinang, AKP Rengga Puspo Saputro menyatakan bahwa ledakan yang terjadi di tempat pencucian mobil Sulawesi di Jalan DI Panjaitan adalah murni kecelakaan kerja.

Ledakan tersebut menyebabkan korban bernama Chandra Febri Ramadhan (25), warga Jalan Propinsi RT 04, Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan mengalami putus tangan.

“Sempat mengenai tangan dan dada korban. Berdasarkan hasil penyelidikan, itu ada luka di bahu dan dada korban,” ujar AKP Rengga.

Korban kemudian dilaporkan meninggal dunia setelah tiba di RSU AW Syahranie Samarinda karena kehabisan banyak darah di perjalanan.

Kejadian ini bermula saat korban sedang bekerja mencuci 1 unit mobil Terios warna hitam di lokasi kejadian. Saat sedang membuka keran untuk mengisi angin di tabung Sabun salju tipe snowwash, tiba-tiba terjadi ledakan dari tabung sabun tersebut.

Point of View:  Pesan Kapolda Kaltim Sebelum Polisi Amankan Aksi Tolak UU Cipta Kerja di Samarinda

Akibat ledakan itu, tutup dari tabung terlepas dari tabung dan terlempar mengenai lengan kanan korban. Lengan korban mengalami putus.

Melihat kejadian tersebut, pemilik mobil Terios langsung membawa korban ke RSU AW Syahranie Samarinda untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun saat tiba di rumah sakit, korban sudan dalam keadaan meninggal dunia akibat kehabisan banyak darah.

Pihak kepolisian masih melakuka pemeriksaan dan meminta keterangan sejumlah saksi atas kejadian tersebut. Petugas dari Polsek Sungai Pinang langsung memasang police line di lokasi kejadian dan menangani perkara tersebut. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status